DPW PBB Jakarta Bagikan Handsanitizer, Masker dan Nasi Kotak

0
190

Jakarta.- DPW Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta bersama Yayasan Radja Soelaiman menyambangi warga yang terdampak Covid-19 di bilangan Bok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (27/4/2020).

DPW PBB DKI Jakarta yang dipimpin Ical Syamsudin dan Yayasan Radja Soelaiman melakukan aksi peduli di bulan Ramadan tengah merebaknya wabah Covid-19 dengan membagikan ratusan nasi kotak untuk berbuka puasa, hand sanitizer, dan masker kepada warga Tanah Abang Blok B, Jakarta Pusat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga Jakarta. Kami menyampaikan terima kasih kepada para petugas security Pasar Tanah Abang Blok B dan CEO Radja Soelaiman Grup atas terlaksananya dengan lancar kegiatan Aksi Peduli PBB tadi, serta diterimanya kami DPW dan sekaligus membantu dalam pembagian nasi kotak untuk mereka berbuka, masker dan hand sanitizer kepada warga di sekitar pasar dan para pengendara jalan raya yang melintasi area kegiatan kami,” tutur Ical Syamsudin.

Menurut pria yang akrab disapa Ical Ini, kegiatan sosial ini sebagai wujud rasa cinta mereka terhadap warga Jakarta.

“Pasar Tanah Abang kami anggap adalah ikon pasar tradisional Jakarta. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kelestarian ikon tersebut,” imbuhnya.

“DPW PBB DKI Jakarta mengucapkan selamat menubaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H/2020 M untuk Warga Jakarta yang tengah berpuasa. Kami berharap ini dapat meringankan beban dan penderitaan mereka,”
ujar Ical, seraya berharap, semoga wabah Covid-19 segera breakout Dan hilang dari muka bumi.

Warga yang menerima bantuan dari kegiatan Aksi Peduli DPW PBB DKI Jakarta. Kendati demikian, lanjutnya, wabah Covid-19 bukanlah halangan untuk beribadah dan berbuat kebaikan. Ramadan tetap dijadikan ladang untuk beramal ibadah.

“Karena, segala yang menimpa di dunia ini merupakan ketetapan Allah SWT. Sebagaimana dalam Al Quran disebutkan ”Qul lay yuṣībanā illā mā kataballāhu lanā, huwa maulānā wa ‘alallāhi falyatawakkalil-mu`minụn”, yang artinya “Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dia lah pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal” (QS Attaubah 9:51),” jelas Ical. (El)