Jakarta.- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Sabtu, 14 November 2020 atau 28 Rabiul’awal 1442 H. di Markas DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dapur Da’i Nusantara (Da’ina) menghadirkan Ustadz Das’ad Latif sebagai penceramah. Peringatan Maulid mengambil tema ‘Meneladani Rasulullah dalam upaya penegakan Syariat Islam‘.

Hadir sebagai tamu undangan adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dari Pengurus Pusat PBB tampak Afriansyah Noor serta ketua Da’ina Masrur Anwar dan Ketua DPW PBB DKI Jakarta Ical Syamsudin bersama pengurus lainnya.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra melalui virtual zoom  menyampaikan, di momentum kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, bisa dijadikan semangat pengabdian ummat. Selain itu, momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga sebagai bentuk pengingat para kader-kader PBB.

Yusril berharap keluarga besar PBB bisa mengambil hikmah dan teladan Nabi Muhammad SAW di masa pandemi ini.

“Sesuatu musibah ada hikmahnya, saya berharap keluarga besar PBB bisa mengambil hikmah dari pandemi ini, Terus merapatkan barisan, konsolidasi dan bergerak lebih baik di pemilu 2024,” kata Yusril dalam virtual zoom,

Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor mengatakan, momen Maulid Nabi Muhammad SAW seyogyanya digunakan untuk merefleksi agar umat semua bisa semakin meneladani akhlak Rasulullah.

“Beliau selalu lemah lembut kepada sesama, penuh kasih sayang kepada umat, ikhlas berjuang. Tulus meski disakiti. Tiada pamrih dalam mengabdikan diri kepada umat. Spirit pengabdian itulah yang harus kita serap dan aplikasikan di kehidupan sehari-hari, di mana masyarakat kita harus selalu digelorakan dalam semangat tolong menolong dan gotong royong,” jelas Fery panggilan akrabnya.

Sementara penceramah Ustaz Das’ad Latief dalam hikmah ceramahnya menyampaikan,  bagaimana umat zaman sekarang bisa meneladani Nabi kalau tidak tahu sejarah Nabi. Oleh karena itu harus ditanamkan sejak dini cinta kepada Rasulullah. meneruskan seluruh kebaikan-kebaikan yang sudah ada dengan terus menyempurnakannya tiada henti.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam sambutannya mengatakan, ada hikmahnya di masa pandemi ini masyarakat bisa menyempurnakan akhlak Rasulullah.

Menurut Riza, ada dua contoh yang harus diteladani dari Rasulullah di masa pandemi, yaitu hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan.

“Di masa pandemi ini saya sangat bersyukur karena banyak masyarakat yang patuh dengan kesehatan dan selalu menjaga kebersihan,”pungkasnya. (El)