Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerahDPC PDIP Kota Ternate Gelar Pelatihan Tryout SBMPTN

DPC PDIP Kota Ternate Gelar Pelatihan Tryout SBMPTN

TERNATE, – Program Try Out nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) kembali di gelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota ternate yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia atas perintah ibu megawati sukarno putri.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota ternate Merlisa Marshaoly Di Ruang Aula banau fakultas Ilmu keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Unkhair Ternate Kelurahan Akehuda kecamatan kota Ternate utara minggu (29/4/2018)

Menurutnya,Tryout SBMPTN ini dilaksanakan untuk membantu adik- adik yang baru lulus SMA untuk memasuki jenjang perguruan tinggi negeri. Dimana try out uji coba dilakukan sebagai bekal untuk masuk SBMPTN sebab dinilai sangat membantu para siswa lulusan SMA untuk belajar lebih dulu sebelum ditanggal 8 mei nanti.

Selain itu, DPC PDIP juga bekerja sama dngan sekolah- sekolah SMA dan Rektor Unkhair Ternate untuk memberikan pengarahan secara singkat persiapan mereka dalam menghadapi SBMPTN. Pada tahun 2016 jumlah peserta mencapai 600 orang sedangkan di tahun 2018 ini jumlah pesertanya menurun kerana ada perbedaan perekrutan dan keterlambatan informasi jenjang waktu.

Sementara itu Rektor unkhair ternate Husen Alting mengatakan Tryout SBMPTN ini sangat membantu untuk mengukur kemampuan dari calon peserta SBMPTN karena pola yang digunakan sama dengan pola kerjanya SBMPTN ini sala satu proses pelatihan yang sangat bermanfaat.

” Dengan adanya try Out SBMPTN dinilai sangat membantu mengukur kemampuan calon peserta dan proses pelatihan dianggap sangat bermanfaat,”Ujarnya.

Lanjut dia, kami berharap kedepan Tryout ini terus dilakukan terutama di maluku utara sebab baru kali ini try Out yang dilakukan di Maluku Utara tidak dan disetir langsung oleh DPC PDIP kota Ternate.

” Sekali lagi try out ini sangat penting untuk proses pelatihan atau pemanasan bagi calon peserta, “Tuturnya.(min)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments