DPC PDIP Kota Cirebon Resmi Adukan Aksi Pembakaran Bendera Partai

0
100

KOTA CIREBON.- Menindaklanjuti adanya pembakaran Bendera Partai Demokrasi
Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Fitnah yang dilakukan oleh sekelompok pengunjuk rasa di depan Gedung DPR-RI Jakarta 24 Juni 2020 kemarin. Secara resmi DPC PDIP Kota Cirebon mengadukan peristiwa tersebut ke Polres Cirebon Kota, Jum’at (26/6/20).

Dengan dikawal ratusan pengurus dan simpatisan, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati bersama Badan Bantuan Hukum Dan Advokasi Rakyat DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon memberikan surat pengaduan dengan nomor Surat Ol/Dumas/BBHAR-PDIP/VI/2020/Kota Cirebon, Tanggal 26Juni 2020.

Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati mengatakan pengaduan ini adalah buntut terjadinya provokasi dan fitnah dari sekelompok orang terhadap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dimana Bendera PDI Perjuangan disejajarkan dengan Bendera Partai Komunis Indonesia yang secara nyata atau dan Pemahaman Komunis telah di larang di Tanah Air Republik Indonesia, sebagaimana telah di atur didalam TAP-MPRS Nomor XXV/MPRS/1966, tentang larangan ajaran Komunisme/Marxisme dan Leninisme.

“Hal ini adalah sangat tidak benar dan hanya fitnah belaka, karena dasar dan arah tujuan PDI Perjuangan sudah tercantum didalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai, sebagaimana tertuang di dalam Anggaran Dasar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan 20192024, dalam BAB II Pasal 5, berbunyi
“Partai berasaskan Pancasila sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UndangUndang Dasar Negara Republik Indonesia T ahun 1945 dengan jiwa dan semangat kelahirannya pada 1 Juni 1945,” kata Fitria.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon inipun mengungkapkan, pembakaran bendera tersebut telah menghina panji – panji partai. Disana ada logo sebagai lambang partai PDIP.

“Aksi ini bentuk kemarahan kita. Jangan semena – mena membakar bendera. Itu bukan hanya selembar kain, tapi ada logo partai yang merupakan milik PDI Perjuangan dan bagian dari hak kekayaan intelektual PDI Perjuangan yang harus di lindungi dan di jaga sebagai marwah Partai,” jelasnya.

Ia meminta kepada pihak Kepolisian mengusut tuntas aksi pembakaran bendera tersebut. Dan pihak-pihak yang memprovokasi dan memfitnah PDI Perjuangan harus diproses secara hukum.

“Kami ingin para pelaku pembakaran lambang PDI Perjuangan segera ditangkap dan dihukum. Jangan sampai peristiwa penghinaan lambang partai ini dianggap persoalan sepele,” tandasnya. (Kris)