Dompet Dhuafa dan UNSOED Bentuk Pusat Studi Manajemen Ziswaf

0
425

INAPOS, PURWOKERTO,- Bertempat di gedung Roediro Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto, Rabu (20/11) Dompet Dhuafa menjalin MoU dalam ruang lingkup bidang Peningkatan Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Beberapa program akan dilaksanakan sebagai bagian dari kerjasama ini diantaranya pembentukan dan pengelolaan Pusat Studi Manajemen ZISWAF dan program kewirausahan mahasiswa kantin kontainer. (Rabu, 20/11)

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Achmad Sodiq, M.Sc.Agr dalam sambutannya mengucapkan, “terimakasih atas kerjasama antara pihak kampus dan Dompet Dhuafa yang harapannya dapat meningkatkan peran dua belah pihak dalam implementasi filantropi maupun dunia pendidikan. Mewakili Dompet Dhuafa, Bambang Suherman, Direktur Program dan Pengembangan Jaringan mengungkapkan bahwa kerjasama ini menjadi wujud dari perluasan layanan dan jaringan program-program Dompet Dhuafa”.

MoU ini dikemas dalam rangkaian acara seminar nasional manajemen zakat, dengan tema tantangan lembaga filantropi dalam era industri 4.0. Dua narasumber, Bambang Suherman dan Dian Masyita, Ph.D secara interaktif mengajak peserta dalam diskusi. Peseta seminar yang hadir sekira tiga ratusan orang dari berbagai wilayah di sekitar Purwokerto (Barlingmascakeb-Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara dan Kebumen).

“Kami berharap, kolaborasi ini menjadi jaringan strategis yang mampu menggerakkan sumber daya dari masing-masing pihak, sehingga dampaknya bisa dirasakan luas oleh masyarakat terutama kaum dhuafa, di wilayah Banyumas dan sekitarnya.” Satria Nova, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah. (Rils/Red)