Dobrak Jendela Dan Langgar Prokes, Ratusan Warga serahkan Formulir Pendaftaran Bantuan UMKM

0
861
INAPOS,BUNGO-Ratusan  masyarakat Bungo dari berbagai kecamatan berbondong-bondong mendobrak pintu kantor Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Bungo  pada hari

Senin 9 November 2020 untuk pengajuan berkas Bantuan presiden usaha mikro (BPUM) dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Petugas Prindakop Bungo kewalahan menertibkan warga guna menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Bahkan pada menit terakhir penutupan pendaftaran, masyarakat berbondong-bondong mendobrak pintu  jendela kantor Dinas Koperasi dan UMKM.

Bahkan Mereka memaksa masuk untuk menyerahkan berkas pengajuan bantuan Banpres Produktif. Bantuan ini diberikan bagi para pelaku usaha kecil menengah mikro oleh Kemenkop sebesar Rp 2,4 juta.

Kadis Prindakop Supriyadi mengatakan, berkas pengusulannya dikumpulkan di Dinas Koperasi dan UMKM. dinas menyiapkan 2000 pormulir pendaftaran, Kemudian nama-namanya dikirim ke Kementerian secara daring.

Rp 2,4 juta nantinya sampai ke rekening pemerima melaui bank penyalur yaitu BRI, BNI, dan Bank Syariah Mandiri. UMKM yang menerima bantuan akan menerima pesan singkat SMS dari bank penyalur.

“,Kita dari dinas Prindakop hanya menerima dan melayani pendaftaran, di situasi seperti ini cukup kesulitan juga menghadapi pendaftar yang tidak mau sabar dan berdesak desakan, solusi nya pelayanan akan di buka di kecmatan masing masing,”ungkap kadis

Melihat kurang tertibnya dan masyarakat tampak tidak mengikuti aturan protokol kesehatan, dinas Perindagkop Bungo mengusulkan pelayanan akan di lakukan di kantor camat masing masing.

(Rena)