Inapos com Jakarta  – Divisi Humas Polri meraih penghargaan berupa Presisi Award ditengah momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

Adalah, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) yang memberikan reward tersebut kepada Humas Polri. Pasalnya, satker tersebut dinilai telah memperkuat komunikasi publik.

“Kami datang untuk menyampaikan apresiasi atas kinerja Divisi Humas Polri yang dinilai baik dalam pelayanan media dan ditambah dengan inovasi berkelanjutan dalam komunikasi publik sehingga transformasi Polri yang presisi menjadi terlihat dan kini dirasakan masyarakat,” kata Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (1/7).

Edi yang juga eks anggota Kompolnas itu mengaku, lembaganya melakukan pemantauan selama tiga bulan terhadap Divisi Humas Polri.

“Hasil pemantauan kami, banyak kegiatan Divisi Humas Polri yang isinya memperkuat keterbukaan komunikasi publik sesuai dengan program prioritas Kapolri,” ujar Edi.

Dalam kesempatan ini, Edi berharap, inovasi dan semangat Divisi Humas Polri dalam memberikan informasi publik dapat diikuti dengan jajaran humas di Polda jajaran.

“Kami minta seluruh humas kepolisian di wilayah meningkatkan kinerja dalam pelayanan informasi baik kepada masyarakat,” ucap Edi.

Menerima hal itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan apresiasi atas penghargaan dan perhatian elemen masyarakat terhadap jajarannya.

“Kami tidak menyangka ada masyarakat yang peduli dengan kinerja kami,” tutup Dedi.(Red)