Dispotmar Lantamal III Jakarta, Gelar BINTAHWIL di SMKN 56 Pluit Jakarta Utara

0
350

JAKARTA, INAPOS- Kadispotmar Lantamal III Jakarta Letkol Laut (P) Agus Djatmiko, memimpin kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) selama dua hari pada tanggal 25-26 Januari, dalam rangka membentuk karakter dan wawasan kebangsaan guna mendukung pembinaan ketahanan wilayah pertahanan laut kepada para siswa-siswi di SMKN 56 Pluit Jakarta Utara. Jl, Raya Pluit Timur No.1 Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (27/01).

                                                “Pembinaan karakter melalui generasi muda sangat diperlukan untuk membentuk mental, moral dan jati diri serta budi pekerti bagi siswa-siswi sekolah agar masing-masing individu dapat berkembang serta kreatif yang positif, disamping dilakukan dilingkungan keluarga pembinaan dan pembentukan karakter juga harus dikembangkan dilingkungan sekolah, tidak hanya itu saja lingkungan masyarakat juga sangat menentukan dalam perkembangan karakter”.ucap Kadispotmar Lantamal III Letkol Laut (P) Agus Djatmiko.

Tujuannya adalah untuk menanamkan dan membentuk sifat atau karakter yang diperoleh dari nilai yang ditanamkan dilingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah melalui bimbingan yang baik dan benar, dengan memperoleh bimbingan tersebut nantinya diharapkan siswa-siswi disekolah sebagai generasi muda penerus bangsa selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

Bangsa yang generasi mudanya kuat akan tidak mudah digoyah dari segala ancaman apapun dan pembinaan generasi muda disamping untuk pembentukan karakter bagi siswa-siswi  disekolah juga sebagai upaya dalam pembinaan ketahanan wilayah di daerah binaan Lantamal III Jakarta.

Sekolah sebagai tempat dalam kegiatan proses belajar mengajar menpunyai kontribusi yang sangat besar dan penting dalam pembentukan karakter si peserta didik sebagai generasi penerus yang akan memimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut berisikan kegiatan materi dan lapangan, untuk di kelas berupa materi ”Bela Negara” dan “Empat Pilar Kebangsaan” sedangkan untuk yang dilapangan kegiatannya “Peraturan Baris Berbaris, Kepemimpinan, Kedisiplinan, Pembinaan Fisik, Pembinaan Mental, dan Jurit Malam” sedangkan personel yang dilibatkan dari Lantamal III 21 orang, siswa-siswi murid kelas X dengan jumlah 549 terdiri dari 345 siswa, 204 siswii” dan seluruh siswa siswi ini sangat antusias, senang dan bergembira dalam kegiatan ini”. Tandasnya.

Hadir pada acara tersebut, Tim Dispotmar Lantamal III, Seluruh siswa-siswi murid kelas X SMKN 56 Pluit Jakarta Utara.(pen)