Dishub Siap Tindak Tegas Angkot Nakal

0
261

KOTA SUKABUMI.- Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Sukabumi mencatat, sebanyak ribuan Angkot (Angkutan Umum) banyak yang enggan untuk memperpanjang izin trayek, kondisi keuangan angkot menjadi paktor penyebab dari enggannya ribuan Angkot tersebut untuk mengurus perpanjangan izin trayek tersebut.

Kadis (Kepala Dinas) Perhubungan,  Abdul Rahman, saat dihubungi selulernya Minggu (24/3/19) mengatakan, berdasarkan SK (Surat Keputusan) Walikota Sukabumi, jumlah Angkot di Kota Sukabumi mencapai 2029 unit, dari jumlah tersebut, hanya 784 Angkot yang sudah memohon untuk melakukan perpanjangan izin trayek.

“Sesuai dengan aturan, untuk perpanjangan izin trayek itu per satu tahun sekali, namun sayang aturan tersebut tidak diindahkan oleh para pengusaha Angkot di Kota Sukabumi,”  katanya.

Ia menghimbau terhadap para pemilik angkot di Kota Sukabumi untuk segera mengurus perpanjangan izin trayek, jika kembali tidak dilakukan maka, Dishub sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) nya, akan melakukan sikap tegas.

“Kami meminta agar sebanyak kurang lebih 1300 an angkot untuk segera mengurus perpanjangan izin trayek,” tegasnya.

Abdul mengungkapkan, selain alasan karena terkendala keuangan angkot, ribuan Angkot  yang tidak mengurus izin trayek tersebut juga diduga karena usia angkot yang tua sehingga harus diremajakan.

“Pada uji kelayakan dan KIR, rata-rata angkutan tersebut berusia tua dan harus diremajakan. Meski demikian apapun alasannya, mereka tetap harus mengurus izin trayek tersebut,” pungkasnya. (Eko Arief)


Komentar Anda?