Rabu, Juni 19, 2024

Dishub Himbau Transportasi Online Tidak Beroprasi di Karawang

Date:

Share post:

KARAWANG, inapos.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selaku regulator resmi mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. Permenhub ini efektif berlaku mulai 1 November 2017 yang lalu agar tidak terjadi kekosongan hukum.

Dengan adanya permenhub tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang melalui Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Umum, Rochman menghimbau kepada pengusaha transportasi online agar tidak dulu beroperasi di wilayah Kabupaten Karawang sebelum pengusaha transportasi online memenuhi perizinannya.

dok

Dia juga menyebutkan, sambil menunggu hasil pembahasan dari pergub, pengusaha transportasi online diminta untuk segera menempuh perijinannya. Agar, disahkannya permenhub 108 tahun 2017 pengusaha transportasi online bisa langsung beroperasi di wilayah Kabupaten Karawang.

“Setelah ada keputusan dari permenhub diregulasikan dengan pergub, silahkan transportasi online ini mendaftarkan diri dan mengambil izin untuk bisa beroperasi di wilayah Karawang,” jelasnya.

Sampai saat ini, ditegaskan Rochman, dari beberapa pengusaha transportasi online yang ada. Belum ada satu pun yang menempuh ijin operasinya di Kabupaten Karawang. “Saat ini belum ada satu pun pengusaha transportasi online yang memproses ijin operasinya di wilayah Kabupaten Karawang,” pungkasnya.(De)

spot_img

Related articles

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda

JAKARTA.- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. pimpin Upacara Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024...

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...