Dishub Himbau Transportasi Online Tidak Beroprasi di Karawang

0
200

KARAWANG, inapos.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selaku regulator resmi mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. Permenhub ini efektif berlaku mulai 1 November 2017 yang lalu agar tidak terjadi kekosongan hukum.

Dengan adanya permenhub tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang melalui Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Umum, Rochman menghimbau kepada pengusaha transportasi online agar tidak dulu beroperasi di wilayah Kabupaten Karawang sebelum pengusaha transportasi online memenuhi perizinannya.

dok

Dia juga menyebutkan, sambil menunggu hasil pembahasan dari pergub, pengusaha transportasi online diminta untuk segera menempuh perijinannya. Agar, disahkannya permenhub 108 tahun 2017 pengusaha transportasi online bisa langsung beroperasi di wilayah Kabupaten Karawang.

“Setelah ada keputusan dari permenhub diregulasikan dengan pergub, silahkan transportasi online ini mendaftarkan diri dan mengambil izin untuk bisa beroperasi di wilayah Karawang,” jelasnya.

Sampai saat ini, ditegaskan Rochman, dari beberapa pengusaha transportasi online yang ada. Belum ada satu pun yang menempuh ijin operasinya di Kabupaten Karawang. “Saat ini belum ada satu pun pengusaha transportasi online yang memproses ijin operasinya di wilayah Kabupaten Karawang,” pungkasnya.(De)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here