Dinas TPHP Bungo, Kembali Dapatkan Bantuan Alat Panen

0
195

INAPOS, MUARABUNGO – Untuk penghematan biaya panen, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan(TPHP) Kabupaten Bungo kembali mendapatkan bantuan tiga unit mesin panen Combine Hasvaster ukuran sedang dan dan alat pemipil jagung Corn Seller sebanyak 5 Unit. Senin(11/11).

Bantuan ini merupakan bantuan dari Dirjen sarana dan prasarana kementrian pertanian, berdasarkan usulan dari Bupati Bungo melalui dinas TPHP.

Kadis TPHPbun, Muhammad Hasbi.S.P.,M.Si, saat di konfirmasi lewat Whatsapp Messenger membenarkan, alhamdulillah ini berkat usaha bersama, sehingga bantuan dari pusat terus mengalir ke Bungo.

“Bantuan ini berdasarkan pengajuan Bupati Bungo beberapa waktu yang lalu, alhamdulillah hari ini kita mendapatkan lagi bantuan mesin panen combine hasvaster dan corn seller,”Kata Hasbi

Hasbi juga melanjutkan, bantuan ini akan segera di alokasikan ke petani yang membutuhkan.

“Bantuan alat ini nilainya lebih dari 500 juta, yang mana alat ini sekarang masih di simpan di gudang alsintan, dan akan segera di alokasikan ke petani, tentu setelah kami lakuan Calon Penerima dan Calon Alokasi (CPCL) berdasarkan kebutuhan agar bantuan tersebut tepat sasaran,” tutup Hasbi. (Ares)