Dinas LH Kabupaten Bekasi Akan Tutup Paksa CV.DOVE

0
223

Inapos Bekasi – Diduga tak memiliki dokumen perizinan dan dokumen Analisis Dampak Lingkungan, CV.DOVE yang berdiri dan beroperasi di tengah pemukiman warga Kampung penggilingan tengah Rt005/004 Kebalen, DLH Kabupaten Bekasi akan lakukan penutupan paksa dan sangsi tegas lainnya.

Berdasarkan aduan serta informasi dari masyarakat terkait keberadaan pabrik pewarna pakaian, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi bersama beberapa dinas terkait, akan memberikan sanksi tegas terhadap pabrik pewarna pakaian yang berdomisili di wilayah Kebalen.

Sanksi tegas yang akan diterapkan adalah paksaan pemerintah, untuk menutup pabrik yang diduga kuat tak berizin tersebut.

“Kami sedang buatkan draf tentang sanksi tegas terhadap CV.DOVE, berdasarkan hasil rapat minggu kemarin Rabu 29 Januari 2020 kesimpulan utama bahwa, sanksi yang akan diterapkan adalah paksaan Pemerintah harus ditutup,”ujar Nugraha staf bidang Gakum DLH Kabupaten Bekasi Senin 3/2/2020 melalui telfoun selulernya.

Nugraha menjelaskan, Dinas LH Kabupaten Bekasi bersama Bapeda, DPMPST, Bidang Amdal LH, Satpol PP, Kecamatan Babelan dan Kelurahan Kebalen sudah memutuskan akan menutup pabrik tersebut, namun semua dokumen sedang dipersiapkan.

“Draf sedang dibuat dan disusun oleh Kepala Bidang, poinnya apa-apa saja yang akan diberikan inti salah satunya adalah sanksi penutupan,”jelasnya.

Seperti dikatakan pada sebelumnya, Dinas LH Kabupaten Bekasi telah memeriksa terkait dokumen kepemilikan CV.DOVE, namun CV.DOVE tidak bisa menunjukan dokumen seperti amdal serta UKL-UPL.

Selain itu dikatakan Nugraha, CV.DOVE berdiri dan beroperasi ditengah pemukiman warga, jelas sudah melanggar aturan tentang zonasi. (Fal)