Dinas LH Bekasi Akan Tutup CV.DOVE Minggu Ini

0
281

Terkait lakukan pencemaran serta tidak memiliki dokumen perizinan Analisis Dampak Lingkungan serta dokumen perizinan lainnya, CV.DOVE yang berdiri di tengah pemukiman warga akan segera ditutup pada minggu ini.

Bekasi Inapos – Sanksi tegas yang akan diterapkan terhadapĀ  perusahaan pewarna pakaian yang berlokasi di tengah pemukiman warga, tepatnya di kampung penggilingan tengah Rt 005/004 Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, yang diduga kuat tidak kuat belum mengantongi dokumen perizinan bahkan telah mencemari lingkungan.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi tunggu surat perintah dari Kepala Dinas untuk menerapkan sanksi tegas yang telah di ajukan pada minggu lalu.

“Kami sedang menunggu SK dari Dinas, draf atas penerapan sanksi terhadap CV.DOVE sudah kami ajukan ke pimpinan, tinggal tunggu di tanda tangani oleh pak Kadis,”ujar Nugraha Staf Bidang Gakum LH Kabupaten Bekasi Senin 10/02/2020 melalui telfoun selulernya.

Nugraha menjelaskan, beberapa sanksi akan diterapkan terhadap CV.DOVE, salah satunya adalah sanksi Penutupan dan beberapa poin lainnya. draf yang telah disusun sudah diserahkan pada minggu lalu, tinggal nunggu saja surat turun dari pimpinan.

“Kumungkinan minggu ini surat dari pimpinan turun, kalau surat sudah di tanda tangani baru kita akan melakukan sanksi penegakan ke lapangan,”terangnya.

Yang jelas lanjut dia, sanksi akan diterapkan terhadap CV.DOVE, namun sebelum kami melakukan penerapan sanksi di lapangan, kami harus meminta persetujuan dari pimpinan atas hasil rapat bersama instansi terkait. Tutupnya (Fal)