Dilaporkan Diduga Tonjok Wartawan, Sapuan Tunjuk Kuasa Hukum

0
995

INAPOS,MUARABUNGO– Terkait Pemberitaan telah dituduh menonjok Wartawan, Sapuan Kasi Pemerintah Kecamatan Bathin III Ulu Menunjuk Kuasa Hukum, Sabtu (8/8/20).

Kajadian berawal dari adanya beberapa wartawan mendatangi pihak Panitia Pelaksana usai Kegiatan pengukuhan gelar adat ke Musholla, untuk mempertanyakan anggaran Liputan media yang berada di lokasi saat itu.

Namun pihak panitia menjawab bahwa dalam kegiatan adat tersebut pihak panitia hanya menganggarkan biaya untuk Satu Media televisi saja.

“Iyo, pihak panitia sebelumnya sudah rapat dan menganggarkan budget hanya untuk satu media tv bae”,terang sapuan.

Merasa tidak di perhitungkan sehingga berujung cekcok mulut saat sejumlah Wartawan mempertanyakan rincian Rencana Anggaran Belanja (RAB) kepada Sapuan selaku Panitia Penyelenggara, namun hal tersebut tidak di tanggapi oleh Panitia dengan penjelasan bahwa acara belum selesai serta rincian Pembelanjaan belum rampung.

Merasa terganggu terus di sudutkan dengan pertayaan wartawan yang mengarahkan handphone ke wajah untuk mengambil foto dirinya, sehingga sapuan menepis salah satu handphone milik wartawan tersebut dan tidak sengaja mengenai area wajah wartawan itu.

Namun insiden tersebut berujung pelaporan di polsek rantau pandan yang mana sapuan dilaporkan atas kasus penganiayaan terhadap Wartawan.

Dengan adanya Laporan Polisi tersebut, Sapuan menunjuk Kuasa Hukum dari “Law Office Megawati, SH dan Associates” untuk mendampingi dan memberikan pembelaan terhadap dirinya yang merasa tidak pernah melakukan penganiayaan yang dituduhkan kepadanya.

“Iya Benar, .Sapuan menunjuk saya sebagai Kuasa Hukum untuk Membela, mendampingi dan membantu menyelesaikan permasalahan nya tersebut, saya berharap kita bisa selesaikan secara kekeluargaan tapi jika proses hukumnya berlanjut maka kita juga akan melakukan upaya hukum balik”.Tegas Mega.

Selain itu Advokat Megawati, SH juga berharap kedua belah pihak untuk bersikap bijak dan saling menahan diri sehingga permasalahan ini tidak berlanjut dan bisa diselesaikan dengan baik secara kekeluargaan karena dia sangat menghargai Profesi Rekan-rekan media di Kab.bungo. (Team)