Diklat Alih Golongan PNS TNI AL Angkatan VII Resmi Dibuka

0
228

INAPOS, JAKARTA- – Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono diwakili Sekdisminpersal Kolonel Laut (E) Edi Suhara, Selasa (25/09/2018) secara resmi membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Alih Golongan Pegawai Negeri Sipil TNI AL Angkatan VII TA 2018, bertempat di Satdiklat PNS Mabes TNI, Jl. Raya Jatimakmur Pondok Gede, Bekasi.

Pendidikan dan latihan alih golongan II ke golongan III yang diikuti 80 orang peserta dari jajaran Angkatan Laut seluruh Indonesia ini merupakan implementasi perintah dari Pimpinan TNI AL sesuai Keputusan Kasal Nomor Kep/1786/IX/2016 tanggal 6 September 2016 tentang Pendidikan dan Pelatihan Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III PNS Angkatan Laut.

Pendidikan tersebut dilaksanakan dalam rangka Pembinaan bagi PNS TNI AL yang telah lulus mengikuti ujian dinas, penyesuaian kenaikan pangkat, yang akan naik pangkat secara regular dan melalui jabatan fungsional.

Adapun tujuan Diklat adalah untuk membekali peserta didik agar memiliki pengetahuan, keahlian keterampilan manajerial dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional, dilandasi oleh kepribadian dan etika yang sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Kadisminpersal Laksma TNI Tedjo Sukmono dalam sambutannya yang dibacakan Sekdisminpersal Kolonel Laut (E) Edi Suhara menekankan bahwa setiap PNS TNI AL harus senantiasa meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap agar dapat memberikan kontribusi secara optimal bagi peningkatan kinerja organisasi TNI AL. Kebijakan akan mengalami perubahan sesuai kebijakan strategis organisasi dan kebijakan pemerintah di bidang kepegawaian.

Diklat yang akan dilaksanakan hingga 30 Oktober 2018 mendatang ini merupakan penajaman atas pengetahuan dasar PNS sebagai aparatur yang mengikat dalam mengabdi kepada Negara melalui TNI AL.

Selama pendidikan, para peserta akan menerima berbagai materi Diklat meliputi Bidang Studi Pembinaan Kejuangan dan Kepribadian, Bidang Studi Pengetahuan dan Keterampilan, serta Bidang Studi Jasmani.(pen)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here