Dihadiri Dandim 0503/JB, Umat Tionghoa Bagikan Sembako Dalam Perayaan Sembahyang CioKo

0
413

Jakarta.- Dalam rangka puncak perayaan Sembahyang CioKo yang di laksanakan sembahyang selama 7 hari berturut turut sekaligus memperingati HUT RI ke-74. Hari ini umat Tionghoa dari Majelis Agama Budha Mahayana Tanah Suci Indonesia bersama dengan Jajaran Koramil 01/Tamansari, Kodim 0503/JB, menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako, yang dibuka oleh ketua panitia acara Ibu Djong Pit Lian, bertempat di Jl. Mangga Besar VI, Kel. Tamansari, Kec. Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (25/8/2019).

“Kupon paket beras yang sudah dbagikan sebanyak 3400 lembar, di peruntukkan bagi warga yang kurang mampu di wilayah Tamansari dan sekitarnya,” kata Ibu Djong Pit Lian.

Sementara itu Komandan Distrik Militer (Dandim) 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos., yang menghadiri kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan semoga kegiatan ini mendapatkan kebaikan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya, bekerjasama dengan Wihara Avalokitesvara dan Majelis Agama Budha Mahayana Tanah Suci Indonesia, yang sangat positif,” ucap Dandim 0503/JB usai acara.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini juga berkaitan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, kita berbagi kasih dengan masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Kegiatan Baksos ini berjalan selama 2 hari, dimana sejak kemarin hari Sabtu (24/8) adalah pembagian kupon sebanyak 3400 lembar, dan hari ini puncaknya yakni pembagian paket sembako.

“Kedepannya kita berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan tidak hanya dengan Kelompok-kelompok keagamaan, tetapi juga dengan elemen masyarakat lainnya, saya berharap hari ini kita semua mendapatkan kebaikan,” ujarnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini diantaranya jajaran Koramil 01/Tamansari, Dir BIN Potmas Brigjen (Pol) Rifky F. Wakanno, Kapolsek Tamansari dan Camat Tamansari yang diwakilkan oleh Sekcam, Tokoh Agama Budha Suhu Beny yang juga sebagai Kepala Vihara Avalokitesvara Mangga Besar, Lurah Tamansari dan Ketua RW. (Elwan)