Diduga, TKA Asal Korea Aniaya Warga Waruduwur

0
269

KABUPATEN CIREBON, INAPOS,- Kembali, Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja pada PT. Koin melakukan penganiayaan kepada warga desa Waruduwur dan bekerja pula di PT.Koin yang melaksanakan beberapa pekerjaan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 di desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.“Kepala saya telah dipukul oleh ML menggunakan pipa skepel berukuran 40 Cm, hingga saya tersungkur,” jelas Sp dalam surat pengaduannya ke Polres Cirebon yang tertanggal 12 Agustus 2019.

Dalam kronologis yang ditulis dalam surat pengaduan yang diterima redaksi, Selasa (13/08/2019). Kejadian Sp dianiaya menggunakan pipa skepel tersebut terjadi pada Sabtu (27/07/2019) lalu sekira pukul 13.06 WIB.

“Helmet pelindung kepala saya sampai lecet akibat pukulan tersebut. Dampak pemukulan itu, sampai saat ini kepala saya sering merasa sakit dan sering merasakan sempoyongan tiba-tiba,” tulisnya.

Masih menurut Sp dalam laporan pengaduan tersebut. Kejadian pemukulan dirinya disaksikan oleh Empat karyawan lainnya.

Menyikapi kasus dugaan penganiayaan ini, Sudarto selaku Ketua Umum LSM Kompak menyampaikan kepada Inapos melalui pesan Whatsappnya agar pihak kepolisian menindak tegas TKA yang melakukan pemukulan.

“Kami berharap dari pihak Kepolisian agar menangani perkara Dugaan Penganiyaya’an yang Dilakukan warga negara Korea terhadap masyarakat Desa Waruduwur di tangani secara serius,” sampainya.

Pria yang akrab disapa Darto ini pun menambahkan, walaupun baru sekedar Pengaduan Masyarakat (Dumas) agar pelaku segera ditindak.

“Kami dari DPP LSM KOMPAK Siap mendukung penuh dan percaya bawasana Polres Sumber selalu menjalankan tugas secara Profesional,” tutup Darto.

Sampai berita ini diturunkan, pihak ML maupun PT.Koin belum ada yang bisa dihubungi. (Cep’s)


Komentar Anda?