Diduga, Pekerjaan OP 03 BBWSCimancis Asal Jadi

0
245

INAPOS, KABUPATEN CIREBON,- Kembali, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 03, Satuan Kerja (Satker) Operasional dan Perawatan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWSCimancis) melakukan pekerjaan yang dianggap tidak sesuai dengan apabyang telah ditetapkan.Hal ini diungkapkan oleh M. Sugiman selaku investigator LSM Perkara yang bermarkas pusat di Bandung Jawa Barat.

“Saya menduga pekerjaan yang menjadi tanggungjawab PPK 03 Andri Okto, asal jadi. Pekerjaan yang dikerjakan dengan maksud untuk mencegah longsor jalan inpeksi tersebut, sepertinya tidak akan sesuai dengan apa yang diharapakan,” papar Sugiman kepada Inapos, Jum’at (21/06/2019) saat menjelaskan pekerjaan PPK 03 tersebut di wilayah desa Tawangsari, Kab. Cirebon.

Masih menurut Sugiman yang akrab dipanggil Giman, ketika dirinya melakukan investigasi langsung ke lapangan, tidakbada satupun pekerja yang mau menjelaskan tentang proyek tersebut.

“Semua pekerja bungkam, sedangkan ini menggunakan anggaran pemerintah yang jelas itu uang rakyat. Jadi wajar jika kami menduga pekerjaan ini asal jadi dan hanya menghabiskan atau menghambur-hamburkan uang, tanpa berpikir manfaat dan daya tahan pekerjaan,” tambah Giman kesal.

Ia menambahkan, PPK 03 seolah-olah anti terhadap pemerhati dan masyarakat pemantau kinerja aparatur negara seperti dirinya. Karena menurutnya, pihak PPK 03 sulit sekali ditemui serta selalu menghindar.

Menyikapi hal ini, Inapos mencoba menghubungi PPK 03, Andri Okto pun melalui Whatsapp dan aplikasi pesan Telegram di blokir.

Sampai berita ini diturunkan, pihak terkait belum bisa dihubungi. (Cep’s)


Komentar Anda?