Diduga Menipu, Kadis Ketahanan Pangan Kab. Cirebon Dilaporkan

0
207

KABUPATEN CIREBON,- Dijanjikan proyek pembikinan lumbung desa se-kabupaten Cirebon, Tirta Yasa seorang warga Kabupaten Cirebon menyerahkan uang senilai Rp. 200.000.000 kepada Muhidin dan tiga rekan-rekannya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Mhd alias Muhidin merupakan PNS dan menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon di laporkan ke Polres Cirebon (Sumber).

Baca juga : https://inapos.com/oknum-pns-sumber-diduga-lakukan-penipuan/

Dalam pemberitaan sebelumnnya, Muhidin alias Mhd menjanjikan proyek pembangunan lumbung desa se-Kabupaten Cirebon kepada Tirta Yasa selaku kontraktor. Hal ini sesuai dengan apa yang tertulis dalam Surat Laporan ke Kepolisian Sumber.

Dalam surat itu, Tirta menyampaikan pula dalam laporannya, bahwa setelah dijanjikan proyek tersebut, dirinya diminta uang sebesar Dua ratus juta tersebut guna mengurus ke Badan Anggaran (Banggar) di DPR.

Namun dalam waktu yang telah ditentukan dan lama, proyek tersebut tidak kunjung ada. Hingga akhirnya Tirta melaporkan Muhidin beserta tiga rekannya.

Muhidin pun saat akan dimintai keterangan dan tanggapannya terhadap laporan itu, selalu tidak ada di kantor walau beberapa kali Inapos mendatangi kantornya, dengan berbagai macam alasan yang disampaikan oleh Sekretaris pribadinya.

Kasat Reskrim Polres Sumber, Akp Kartono Gumelar pun saat ditanyakan bagaimana kelanjutan laporan tersebut, belum bisa memberikan jawaban pasti.

“Siap, mohon waktu dicek dulu, ya,” jawab Kartono saat ditanyakan bagaimana kelanjutan LP dengan pelapor Tirta Yasa.

Tirta Yasa saat dimintai tanggapannya, menyatakan bahwa pihak Polres sedang dalam tahap pemanggilan.

“Sedang dipanggil dulu saksi-saksinya,” ujar Tirta minggu lalu. (Cep’s)


Komentar Anda?