Diduga, Kasus Hukum 10 Tahun Lalu Dipetieskan

0
295

INAPOS, KABUPATEN CIREBON,- Berawal dari postingan di media sosial Facebook dengan unggahan bahwa Terkait kasus hukum 10 th lalu yang telah dipeti-eskan katanya akan dicairkan kembali. Saya tunggu sambil ngopi+udud yang diunggah oleh akun D’Box BirdFarm menjadi viral.

Postingan yang diunggah pada 15 Agustus 2019 pada pukul 16.08 WIB tersebut memancing beberapa netizen berkomentar dan Redaksi Inapos pun mencoba menanyakan terkait kasus apa 10 tahun lalu tersebut.

Berdasar dari postingan tersebut, Inapos beserta beberapa rekan media melakukan penelusuran terkait kasus tersebut yang diduga terjadi di Desa Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Dari hasil penelusuran didapat informasi bahwa kasus 10 tahun lalu tersebut adalah meninggalnya seseorang diduga akibat terkena setrum listrik.

“Wah, itu kejadian sudah lama sekali ya, sudah sepuluh tahun Mas. kalau tidak salah, kejadian tersebut ada orang hendak mencuri di kandang ayam namun dia tidak tahu bahwa kandang ayam itu dipasang aliran listrik hingga mengakibatkan pencuri tersebut meninggal dunia,” jelas warga yang tidak ingin disebutkan namanya, Rabu (02/09/2019).

Warga tersebut meneruskan bahwa masyarakat sekitar tidak mengetahui berasal dari mana alamat korban.

“Masyarakat tidak ada yang tahu dia asal dari mana karena saat ditemukan pagi-pagi sudah tidak bernyawa. Itu kalau tidak salah ya Mas, karena sudah lama sekali,” tambahnya.

Inapos mencoba menanyakan persoalan ini ke Markas Polsek (Mapolsek) Mundu pada Kamis (03/09/2019), namun Kapolsek Mundu AKP Iwan Gunawan S.H tidak ada ditempat.

“Nanti saya cek dulu,” jawab Iwan saat dikonfirmasi melalui aplikasi Whatsappnya pada Kamis (03/09/2019) ketika ditanya tanggapannya tentang postingan di media sosial dengan akun D’Box BirdFarm tersebut dan belum memberikan tanggapan lebih.

Dari hasil penelusuran siapa nama pemilik akun D’Box BirdFarm ditemukan bahwa pemilik akun tersebut adalah pemilik kandang ayam yang dipasangi aliran listrik dengan inisial Msh.

Ketika Inapos pada Selasa (01/09/2019) mencoba menanyakan terkait kasus apa yang dipetieskan 10 tahun lalu, pemilik akun tidak menjawab bahkan postingan tersebut saat hendak dibuka pada Rabu (02/09/2019) telah dihapus oleh pemilik akun.

Sampai berita ini diturunkan, pihak-pihak terkait belum memberikan jawaban. (Cep’s)


Komentar Anda?