Diduga, Aslan Bangun Konspirasi Dengan Tim AHM-RIVAI

0
498

TERNATE, Meskipun tinggal menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut), kini diduga tim AHM-Rivai terus membangun konspirasi dengan salah satu komisioner Bawaslu yakni Aslan Hasan untuk mencekal pasangan yang menang di Pilgub Malut yakni AGK-YA.

Pasalnya, Aslan yang merupakan keluarga dekat Rivai Umar ini menggunakan jabatan sebagai Anggota Bawaslu telah membangun konspirasi dengan tim AHM-RIVAI telah bergiat menghalalkan segala cara tanpa memikirkan independensi nya sebagai Bawaslu Malut untuk menjatuhkan AGK-YA sebagai pemenang Pilgub. ” Ujar salah satu orator Aliansi anak negeri Wahyu didepan kantor Bawaslu Kamis (01/11/2018)

Menurutnya, sikap arogansi yang ditunjukan Aslan tidak lagi berada pada koridor Bawaslu. Tetapi membangun persekongkolan dengan tim AHM-RIVAI untuk mencari pundi-pundi keuntungan. ” Berbagai kasus yang dimainkan tim AHM-RIVAI untuk menjatuhkan AGK YA yaitu money politik pada saat Pungutan Suara Ulang (PSU) kemarin adalah fitnah alias hoax, ” pungkasnya.

Kata dia, kasus money politik sengaja dikemas tim AHM-RIVAI untuk menjadikan sebuah kekuatan untuk menjatuhkan AGK-YA. Kasus ini telah mencuat dipermukaan setelah AHM-RIVAI mengetahui bahwa AGK YA akan keluar sebagai pemenang Pilgub Malut maka dengan cara menyebar isu hoax lah menjadi kekuatan tim AHM-RIVAI untuk mencekal lawan.

Lanjut dia, kami sebagai aliansi anak negeri dan seleruh masyarakat Malut sangat menyesalkan sikap Aslan Hasan yang sengaja membenarkan materi orasi yang di sampaikan oleh orator dari pihak pendukung AHM-RIVAI bahwa kemengan AGK-YA adalah kemengan yang dicurangi dan ada intervensi dari pihak Kapolda.

Padahal Kapolda tidak perna mengintruksikan pada masyarakat khusunya di wilayah PSU untuk harus memenangkan AGK-YA, ini merupakan fitna terbesar yang di rancang oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

” Kini PSU telah selesai, saatnya masyarakyat Malut telah mengetahui kemenangan dipihak AGK-YA. Jangan lagi dipengaruhi dengan isu-isu hoax yang sengaja dibangun oleh tim AHM-Rivai. Saatnya mari bergandeng tangan dan menyatukan persepsi untuk menunggu keputusan MK, ” tuturnya. (min)