Dianggap Jalur Rawan Begal, Pos Pantau 3 Pilar Akhirnya di Resmikan

0
483

KARAWANG, inapos.com – Dianggap jalur rawan ‘begal’, warga Perumahan Karawang Baru bersama Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution SH, MH, Danramil Klari serta Muspika Kecamatan Klari bangun dan meresmikan Pos Pantau 3 Pilar yang berada di Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pembangunan Pos Pantau 3 Pilar tersebut di pelopori oleh Pokdar Kamtibmas Surga Lingkar dan Forum Komunikasi Polisi Masyarakat secara ‘udunan’.

“Terbangunnya dan diresmikannya Pos Pantau 3 Pilar ini mudah-mudahan dapat membantu dalam meningkatkan Kamtibmas di wilayah Perumahan Karawang Baru khususnya,” kata Ketua Surga Lingkar yang juga tokoh masyarakat sekitar, Ipda Supriadi, kepada Fakta Jabar, Sabtu (11/11) siang.

Ipda Supriadi yang juga anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya itu juga menyebutkan, secara pribadi dirinya merasa bangga, bisa menyatukan warga khususnya yang berada di Desa Karanganyar dalam membantu tugas kepolisian untuk menjaga Kamtibmas.

“Pos Pantau 3 Pilar ini semoga bisa bermanfaat buat semuanya. Dan mudah-mudahan dengan adanya Pos Pantau 3 Pilar ini, TNI, Polri bersama warga masyarakat bisa bersinergi dengan baik dalam mengantisipasi tindak kriminal di wilayah Desa Karanganyar, Perumahan Karawang Baru,” ujarnya.

POSE – Usai peresemian, warga Perumahan Karawang Baru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, bersama TNI, Polri serta Muspika Kecamatan Klari lakukam foto bersama

Sementara itu, Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution yang secara simbolis meresmikan Pos Pantau 3 Pilar mengucapkan terima kasih atas tenaga, pikiran serta hartanya kepada warga masyarakat yang berada di wilayah hukum binaanya dalam meningkatkan Kamtibmas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Perumahan Karawang Baru, sehingga pembangunan Pos Pantau 3 Pilar ini bisa terwujud,” jelasnya.

Kapolsek juga menjelaskan, keberadaan Pos kamling dimana pun berada, tentunya sangat membantu peran dan tugas dari pihak kepolisian untuk menjaga gangguan Kamtibmas, khususnya Pencurian Sepeda Motor (curanmor), Pencurian tindak Kekerasan (curas) dan Pencurian dengan Pemberatan (curat) di wilayah hukum Polres Karawang.

“Pos ini sangat bermanfaat sekali yah. Kemaren ada begal ketangakap disini, dengan adanya pos disini, tentunya akan adanya informasi yang cepat, sehingga kita (polisi) bisa menanggapinya dengan cepat pula. Bisa membantu keamanan juga, sehingga yang lewat sini, bisa terjaga dengan baik. Karena ini daerah rawan, perbatasan antara Klari, Cikampek dan Purwakarta,” pungkasnya.(den)