Desa Bojongslawi Peringati Maulid Nabi dan Peresmian Musholla

0
1353

INDRAMAYU.- Desa Bojongslawi Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Musholla Al Barokah, Kamis (31/10/19).

Adapun acara ini diselenggarakan selama dua malam. Untuk kegiatan malam pertama adalah hiburan Gambus Annahdoh dari Desa Segeran, Indramayu. Kemudian malam kedua sebagai puncak acara menampilkan hadroh “Hadiqoh Usyaqil Muathofa” dari Desa legok. Dilanjut dengan khataman Juz Amma dari para santri TPQ Al Barokah, kemudian pentas seni dari para santri Musholla Al Barokah dan ditutup dengan Ceramah Agama dari KH. Syaeful Bahri dari Cirebon.

Pada puncak acara, dilakukan peresmian Musholla Al Barokah secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Bapak Sukardi selaku pengurus Musholla Al Barokah dan Bapak Asmawi sebagai sesepuh serta tokoh agama Desa Bojongslawi.

Ketua panitia Dedi Supriyadi S. Pd. mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini.

“Acara ini berjalan atas kerjasama Pengurus Musholla Al Barokah, IRMA AL Barokah, Pemuda Winong dan seluruh masyarakat Desa Bojongslawi blok winong terutama tokoh masyarakat dan jajaran BPD Bojongslawi,” ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh ratusan jama’ah yang berasal dari berbagai Desa ini ditutup dengan doa. Harapan kedepan agar generasi masa depan Indramayu bisa mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW dan mengajak masyarakat untuk sholat Berjama’ah di Musholla Al Barokah yang sudah dibangun ini. (Kris)