Densus 88 Amankan Dua Orang Terduga Teroris

0
382

KABUPATEN CIREBON.- Densus 88 Mabes Polri Anti Teror dan Polda Jawa Barat serta Polres Cirebon amankan dua orang terduga teroris. Kamis (17/5).

Satu terduga teroris berinisial (S) di RT 05 RW 02 Blok Sigaga Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, sedangkan satu orang berinisial (H) diamankan di Kota Cirebon.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat jumpa pers di Kantor Kepala Desa Jemaras Kidul Kabupaten Cirebon membenarkan perihal penangkapan terduga teroris tersebut.

“Ya benar, yang ditangkap Densus itu dua orang, satu berinisal (S) di Jemaras kidul Kabupaten Cirebon dan satu lagi berinisial (H) di Kota Cirebon,” ucap Agung.

Ditambahkan Kapolda, berbagai barang bukti yang diamankan seperti dua buah aki mobil, tambang dan barang lainnya yang dibawa di tas.

“Kami amankan beberapa barang bukti ada Aki, tambang dan lainnya, kini dua pelaku kami bawa ke Jakarta,” ujar Kapolda.

Terpisah, Saeti warga setempat yang tinggal dekat dengan terduga teroris mengaku tidak mengetahui nama terduga teroris yang sudah mengontrak hampir dua tahun tersebut.

“Saya warga sini tapi kami sesama warga sini tidak tau namanya yang ditangkap itu suaminya dan tertutup,” kata Saeti.

Saeti menambahkan, yang kami tau dia penjual makanan yang keliling berangkat pagi pulang sore, istrinya tertutup juga.

“kami taunya istrinya orang Banten, Suami yang ditangkap aslinya dari Desa Ori Malang ” pungkasnya.

Hingga menjelang magrib Pihak Kepolisian dari Polres Cirebon dan Densus 88 Mabes Polri masih melakukan penggeledahan dirumah terduga teroris di RT 05 RW 02 Blok Sigaga Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon lengkap dengan senjata. (Kris)