Demi Dapatkan Gas Elpiji 3kg, Warga Rela Antri Ber Jam – jam

0
731

BENGKAYANG.- Masyarakat Desa Sungai Duri dan Desa Sungai Jaga A Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Bengkayang menunggu berjam – jam untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg bersubsidi di pangkalan LPG 3 Kg Bintang┬áJalan Raya Sungai Duri, Kamis (30/7/20).

Pantauan inapos.com dilapangan, warga antre menunggu dari pukul 10.00 pagi demi mendapatkan gas elipiji 3 kg. Tak hanya antre warga pun berdesak – desakan demi mendapatkan antrian awal.

Saripah, warga Desa Sungai Duri rela mengantre dari pagi hanya untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg yang sudah satu bulan mengalami kelangkaan.

“Saya sudah menunggu dari pagi mas di pangkalan,” ujarnya kepada inapos.com.

Menurutnya, kelangkaan gas elpiji 3 kg sangat mengganggu aktivitasnya sebagai ibu rumah tangga. Bukan hanya untuk memasak saja akan tetapi untuk kebutuhan lainnya sehari – hari.

“Kami sangat perlu lpg untuk memasak. Tidak mukinlah kami masyarakat memasak menggunakan kayu lagi,” cetusnya.

Terpisah, Ketua RT. 002 RW. 003 Dusun Cahaya Selatan Sugianto menjelaskan, penyaluran Lpg 3 Kg bersubsidi akan diatur dengan baik, pasalnya Penerima LPG 3 Kg yang ada di data, Desa Sungai Duri 350 tabung LPG dan Desa Sungai Jaga 150 tabung LPG.

“Kami akan atur penyalurannya, sehingga masyarakat tidak harus ngantri lama,” katanya.

Pihaknya meminta kepada pemerintah untuk meninjau kembali peraturan penyaluran LPG di setiap pangkalan gas lpg yang ada khususnya di Kabupaten Bengkayang. (Yulizar)