Dekot Berkomitmen Kawal Proyek Reklamasi

0
273

TERNATE, Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate Anas U. Malik berkomitmen mengawal proyek reklamasi yang dikerjakan pihak rekaman yang ada di samping landmark.

“ Proyek pekerjaan ini dinilai banyak menuai kritik masyarakat maupun mahasiswa, sehingga kami komisi III tetap mengawal pelaksanaan kegiatan reklamasi,” Ujar ketua Komisi III Dekot Anas Umalik kepada sejumlah wartawan Senin (26/3/2018).

Menurutnya, pekerjaan proyek reklamasi harus memiliki ijin yakni harus ada kesesuaian RTRW, ijin lingkungan, dan ijin UPUKR. Hal ini Komisi III akan melakukan verifikasi ijin ke provinsi sebab itu milik kewenangan provinsi, tandasnya.

Pekerjaan proyek reklamasi itu akan  menjadi perhatian serius Komisi III DPRD Kota Ternate.  “ Kami mengkroscek kepada pemerintah sejauh mana pemerintah telah malakukan MoU dengan pihak rekanan dalam kaitannya dengan pelaksanaan reklamasi,” cetus

Anas juga menyebutkan, pertama apakah pembangunan itu mendesak untuk kepentingan rakyat. Kedua komisi III selalu mendesak pemerintah agar kesesuaian RTRW itu harus ada pertimbangan, karena reklamasi itu juga harus memperhatikan sisi estetika Landmark.

“ Landmark  merupakan daerah religi yang berdampingan dengan mesjid Al Munawar akan di bangun cafe terapung, Nah  ini  kemarin komisi III telah mengundang beberapa SKPD dalam rapat dengar pendapat yakni Bappeda, PU dan ketua BPKRD,” tuturnya.

Meskipun Rapat dengar pendapat sudah dilakukan oleh Komisi III, Akan tetapi   Ketua BPKRD tidak sempat hadir sedang  tugas diluar.  “  Dalam  waktu dekat Komisi III akan melakukan pemanggilan Ketua BPKRD, Ketua Bappeda, ketua PU dan Dinas Perkim, untuk membicarakan soal pembangunan reklamasi di sisi Landmark,” Tuturnya (min)


Komentar Anda?