Datangi Gugus Covid-19 , BEC Sampaikan Aspirasi Para Pekerja Seni Bungo

0
436

INAPOS,BUNGO-Sejumlah awak seni yang tergabung dalam organisasi Bungo entertainment community (BEC) komunitas seni dan pekerja sound sistem Kabupaten bungo, Senin 02/11/2020 mendatangi dinas BPBD Kesbangpol kabupaten bungo.

Di koordinator oleh ketum Iwan Suwandi beserta seluruh petinggi BEC kabupaten Bungo, Kedatangan mereka ke dinas BPBD tersebut, untuk mengadukan nasib para pekerja seni, pasalnya dimana sejak dikeluarkan edaran bupati Bungo dalam pencegahan penyebaran covid-19 salah satunya poin terkait larangan pergelaran hiburan dan acara pernikahan pada tangga 17 Oktober 2020 di wilayah kabupaten Bungo sangat berdampak pada ekonomi para pekerja seni dan wedding.

Pada pertemuan tersebut Ada beberapa poin yang di disampaikan BEC diantaranya, meminta kepada Pemda agar mengeluarkan ijin untuk mereka, untuk bisa kembali beraktifitas, pengisi hiburan dalam event-event dan pernikahan atau hiburan lainnya.

Selain itu,mereka juga meminta pemerintah melalui dinas terkait agar memberikan perhatian terhadap nasib pekerja seni dan sound sistem dimasa pandemi ini, Serta dukungan Pemda, agar pembentukan organisasi yang mewadahi pekerja seni dan sound sistem di Kabupaten Bungo ini.

“,Kami datang ke sini meperjuangkan nasip para pekerja seni yang sudah dua pekan terahir dilarang beraktivitas, sumber penghasilan kami hilang sejak di kelurkanya surat edaran bupati tersebut, tolong pemda pikirkan nasip kami yang mencari nafkah melalu pergelangan hiburan ini,”terang ketum BEC

Kedatangan sejumlah petinggi BEC di sambut baik oleh jubir gugus tugas covid-19 Tobroni Yusuf, dirinya menjelaskan aturan pemda tidak sembarang di keluarkan tentu ada kajian kajian khusus dalam penetapan status covid-19 di kabupaten bungo yang saat ini.

“,Saya menerima aspirasi dari rekan rekan pekerja seni,  dalam waktu dekat  Pemda bersama unsur terkait akan menggelar rapat evaluasi pembahasan terkait aturan aturan pemda dan protokol kesehatan di kabupaten Bungo,” jelas jubir

(Rena)