Dapat Nomor Urut 1, Jokowi : Memang Yang Diperebutkan Adalah RI- 1

0
640

JAKARTA.- Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 pada acara pengundian yang digelar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9) malam.

Jokowi mengungkapkan rasa syukurnya karena acara pengambilan nomor urut tersebut berjalan lancar dan dirinya juga mengaku senang telah mendapatkan nomor urut pertama.

“Memang yang diperebutkan adalah RI-1,” ucap Jokowi.

Dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilpres 2019 dengan berdemokrasi secara dewasa, salah satunya dengan gagasan-gagasan positif.

“Marilah kontestasi politik ini beradu program, adu gagasan, kontestasi adu rekam jejak, dan kontestasi adu prestasi,” ujarnya.

Adapun untuk mendewasakan proses demokrasi ini, menurut Jokowi yakni dengan tidak saling mendiskreditkan satu pihak, dan harus tetap menjalin tali silaturahmi.

“Jangan sampai karena kontestasi politik ini, silaturahmi di antara kita jadi tidak baik. Saya ingin meski berkontestasi bisa bertelepon dengan Pak Prabowo, bisa telepon dengan Pak Sandi. mereka teman saya sejak lama. Saya kenal mereka sejak lama,” jelasnya.

Jokowi juga menegaskan bahwa Indonesia harus tetap jaya serta maju, kendatipun segala rintangan sangat banyak di depan mata, dirinya berharap dan dengan mantap ingin mendorong Indonesia lebih baik lagi.

“Hanya ada satu pilihan, Indonesia maju,” tutupnya. (Red)