Dansatgas Tinjau Lokasi TMMD Ke 104

0
307

KUNINGAN.- Menginjak H-6 pembukaan TMMD ke-104 Kodim 0615 Kuningan Letkol Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos selaku Dan Satgas TMMD MM tinjau Lokasi TMMD di desa Legokherang dan Mandapajaya Kecamatan Cilebak Kabupaten Kuningan, Rabu (20/2).

Upacara pembukaan direncanakan akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Legokherang yang rencananya dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH pada tanggal 26 Februari 2019 mendatang.

Sasaran TMMD meliputi sasaran pokok dan sasaran tambahan, untuk sasaran pokok terdiri dari saran fisik dan sasaran non fisik,

Sasaran fisik TMMD ke-104 Kodim 0615/Kuningan adalah pelebaran badan jalan sepanjang 2.228 m, Cor Rabat laburan aspal jalan sepanjang 1.610 x 2,5 m, dan pengaslapan jalan/ latasir laburan aspal 1.999 x 2,5 m, pembuatan Gorong-gorong, TPT dan Riol yang 2 titik serta pembuatan Tembok Penahan Tebing 3 Titik

Sedangkan sasaran Non fisik berupa kegiatan penyuluhan yang diselenggarakan bekerjasama dengan instansi terkait seperti data penyuluhan kebakaran hutan, penanggulangan bencana alam, kesehatan, KB, kesadaran hukum, bahaya Narkoba, wawasan kebangsaan, pertanian dan peternakan, lalu lintas, Trantibum Gakda, Keagamaan, pajak bumi dan bangunan

Saat meninjau pelaksanaan Pra TMMD di desa Legokherang Kecamatan Cilebak Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM selaku Dan Satgas TMMD ke-104 Kodim 0615 /Kuningan menyampaikan, Penentuan lokasi TMMD di Desa Legokherang dan Mandapajaya Kecamatan Cilebak sesuai peraturan CPCL yang digagas dan direncanakan sebelumnya.

“Hal ini berdasarkan pertimbangan skala prioritas dan situasi kondisi sat ini dari 376 Desa dan kelurahan, Desa Legokherang mendapat prioritas karena jalan cukup berpengaruh bagi perekonomian masyarakat karena menghubungkan antara legokherang dan Mandapajaya dan selanjutnya menuju perbatasan Jawa Tengah,” ujarnya.

Dandim menambahkan Tujuan dilaksanakan TMMD untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui operasi Bhakti. “Dengan kegiatan TMMD ini kita lihat antisipasi antusias masyarakat menyabut kegiatan ini cukup tinggi mudah mudahan menjadi sarana yang baik,” ungkapnya.

Pembangunan infrastukur merupakan salah satu media bagaimana mengeratkan TNI dengan rakyat karena ada kegiatan-kegiatan non fisik yang diberikan dengan harapan bagaimana rakyat mengerti dan memahami bahwa dia sebagai warga Negara dan kami mewakili Negara bersama masyarakat daerah perbatasan bersama sama membangun desa seperti di desa Legokherang

“Mengingat waktu yang diberikan dengan sarasan fisik TMMD yang cukup tinggi dihadapkan faktor cauca dan maka diperlukan kegiatan pendahuluan yaitu Pra TMMD sehingga pada saatnya nanti kegiatan TMMD satu bulan kedepan dapat tercapai dan selesai,” jelasnya.

Letkol Daru Cahyadi Soeprapto berharap peran serta masyarakat pada saat dibangun desanya dan resan serta kedepanya memanfaatkan sebaik mungkin dan bisa memelihara apa yang sudah dibangunkan.

“Kami ucapankan terima kasih kepada warga Legokherang karena satgas TMMD juga nanti akan tidur durumah rumah warga,” pungkasnya. (Kris/Penrem 063/SGJ)