Danrem : Perjuangan Bangsa Indonesia Tidak Lepas Dari Peran Ulama

0
239

KABUPATEN CIREBON.- Forum silaturahmi ini penting dilakukan, karena melalui pertemuan ini secara bersama kita bisa saling mengetahui posisi, fungsi dan peran masing-masing khususnya antara ulama dan umaro bersama komponen bangsa Indonesia lainnya.

Hal tersebut dikemukakan Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos saat mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dalam rangka menghadiri Silaturahmi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S. I. P ke Ponpes Khas Kempek  yang bertempat di  Jl. Tunggal Pegagan, Desa Pegagan Blok Kempek, Kecamatan Palimanan, Jawa Barat, Sabtu, (26/01/19).

Lebih lanjut, Danrem mengatakan perjuangan bangsa Indonesia tidak lepas dari kiprah dan peran para kiai dan ulama. Di mana para kiai dan ulama telah meletakkan nilai luhur dasar perjuangan bangsa Indonesia. Nilai dasar yang diletakkan para kiai dan ulama itulah kemudian menjadi pedoman dalam berjuang mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya harap semua yang hadir disini tak lupa jati diri sebagai bangsa Indonesia yang selalu mengedepankan toleransi. Sehingga dengan demikian akan terjadinya saling menghargai dan hidup rukun antar sesama dan tak melihat latar belakangnya,” jelas Danrem.

Dalam kegiatan Silaturahmi ke Ponpes Khas Kempek ini dihadiri oleh Panglima TNI, Kasal, Kapolri,  Aster TNI, Kapuspen TNI, Kapusbintal TNI, Pangdam III/Slw, Danrem 063/SGJ, Asintel Dam III/Slw, Aster Dam III/Slw, Kapendam III/Slw, Danpomdam III/Slw dan Forkopimda wilayah III Cirebon. (Kris)