Danrem Bersama Forkominda Babel Patroli Pengamanan Lebaran Idul Fitri

0
93

Inapost.com Pangkalpinang – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) Patroli Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah bersama Forkopimda Prov. Kep. Babel dalam rangka mewujudkan Kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Rabu, 12/05/2021 di wilayah Babel.

Kegiatan patroli pengamanan Lebaran bersama TNI-Polri dan pimpinan Forkopimda Provinsi tersebut dilakukan untuk menciptakan Kamtibmas diwilayah Prov. Kep. Babel pada Lebaran 1442 Hijriyah tahun 2021.

Patroli dilaksanakan dengan sasaran pengecekan Pos pengamanan Lebaran pusat perbelanjaan Ramayana Mall BTC, Pos pengamanan lebaran jalur lalu lintas jl Pangkalpinang-Muntok, Pos pengamanan lebaran BES Cinema Selindung dan Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang. Pada kesempatan ini Kapolda Bangka Belitung ( Irjen Pol.Drs Anang Syarif Hidayat ) mengungkapkan bahwa patroli bersama TNI-Polri dan Forkopimda bertujuan untuk mengecek kesiapan aparat dalam menghadapi pengamanan Idul Fitri guna menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protkes guna menekan penyebarluasan Pandemi Covid-19 di wilayah Babel.

Gubernur Prov. Kep. Babel (Dr.H Erzaldi Rousman Djohan ) mengatakan dalam suasana Covid ini mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun Babel masuk peringkat 5 (lima) pastikan kita harus bisa menekan dan berupaya untuk bangkit terbebas dari Covid -19 dan meyakinkan masyarakat harus tetap patuh pada peraturan pemerintah dalam menghadapi Lebaran ini dengan menjalankan aktifitas tetap pada protokol kesehatan.

Sementara Danrem menghimbau pada kita semua untuk tetap disiplin dan patuh pada ketentuan pemerintah agar seluruh masyarakat Babel taat menjalankan protokol kesehatan yang ketat dalam menekan penyebaran Covid-19 dimasa Lebaran Idul Fitri, dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan patroli DanLanal Bangka Belitung ( Kolonel Laut ( P ) Dudik Kuswoyo, Kajati Babel ( I Made Suarnawan,SH.MH) para perwira TNI dan PJU Polda Babel. (Red)