(Foto dok. Penrem 174)

Merauke, inapos.com – Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., selaku Komandan Latihan (Danlat) membuka Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi Yonif 757/Ghupta Vira TA. 2022, bertempat di Kampung Gurinda Jaya, Distrik Jagebob, Kab. Merauke, Papua, Rabu (21/9/2022).

Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi yang diselenggarakan selama 4 hari tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan tempur, khususnya di medan operasi yang dilaksanakan oleh satuan Yonif 757/Ghupta Vira.

Pada pembukaan UST tingkat Kompi tersebut Brigjen TNI E. Reza Pahlevi selaku Komandan Latihan yang didampingi para Kasi Korem menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan latihan UST tingkat Kompi ini merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit dimana rangkaian latihan kegiatan dimulai dari latihan sebelumnya baik tingkat perorangan, regu maupun peleton.

“Lakukan latihan Uji Siap Tempur ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat serta pedomani referensi dan protap yang ada guna menjamin kualitas dan keamanan dalam latihan baik oleh penyelenggara, pelaku dan pendukung sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai maksimal,” ujarnya.

Sementara itu kepada penyelenggara dan pendukung latihan, kiranya dapat melaksanakan kegiatan latihan ini sesuai peran dan tanggungjawab masing-masing. “Laksanakan penilaian se obyektif mungkin sehingga pelaksanaan UST tingkat Kompi ini memperoleh data otentik tentang kondisi nyata satuan yang sebenarnya,” kata Danrem.

Danrem juga mengatakan bahwa selama latihan jaga faktor keamanan dan hindari segala pelanggaran di daerah latihan yang dapat merugikan masyarakat, sehingga berdampak kepada citra satuan khususnya TNI AD. Selama latihan akan melewati perkampungan, untuk itu jangan sampai menyakiti hati masyarakat karena masyarakat merupakan roh TNI. Selesai latihan laksanakan karya bhakti untuk membantu kesulitan rakyat. (red*) Penrem 174/ATW Merauke)