Danrem 063/SGJ Gelar Silaturahmi Dengan Veteran RI

0
269

KOTA CIREBON.- Usai Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke-73 TNI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos Silaturahmi dengan para Veteran RI Kota Cirebon yang bertempat di Koramil 1404/Kejaksan Jalan Kapten Samadikun Kota Cirebon, Kamis (4/10).

 

Dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos mengatakan, bahwa semangat para pejuang veteran harus terus diwarisi oleh kita semua sebagai generasi penerus bangsa.

“Prajurit TNI tidak akan ragu untuk menunjukkan dharma bhakti terbaiknya, seperti halnya yang dicontohkan oleh para prajurit dan pejuang pendahulu kami. Para pejuang veteran adalah cerminan pengorbanan jiwa raga tanpa pamrih, karena merupakan sebuah perjuangan yang sangat tulus tanpa terlintas sedikitpun apa yang akan diperoleh sebagai buah manis perjalanan panjang tanpa henti demi kemerdekaan Republik Indonesia,” terangnya.

Bahwa Tentara Nasional Indonesia adalah sebuah sejarah angkatan perang yang menjadi bagian dari sejarah bangsa yang besar dan ber-Bhinneka Tunggal Ika. Dalam perjalanannya, TNI telah mencatatkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara ini dengan tinta emas. Para veteran adalah saksi dan bahkan tokoh utama dalam sejarah pengabdian tersebut.

“Saya mengharapkan para pejuang veteran untuk melanjutkan dharma bhakti kepada bangsa dan negara dengan menempatkan diri sebagai figur panutan dan teladan nyata,” jelasnya. Menurutnya, para pejuang veteran dapat menjadi sumber inspirasi generasi muda untuk berbuat lebih baik lagi.

“Bimbinglah kami sebagai generasi penerus bangsa, berilah restu dan doakan agar kami dapat mempersembahkan yang terbaik demi tanah air tercinta,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara Silaturahmi dengan para Veteran RI ini Kasrem 063/SGJ, Dandim 0614/Kota Cirebon, Para Kasi Korem 063/SGJ, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 063/SGJ, Danramil 1404/Kejaksan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063/PD III Siliwangi beserta anggota. (Kris/Penrem 063/SGJ)