Danrem 063/SGJ Beserta Jajarannya Bantu Pencarian dan Evakuasi Korban Pesawat Lion Air JT 610

0
454

KARAWANG.- Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos beserta jajaran Korem 063/SGJ dengan jumlah personel 250 orang anggota Angkatan Darat wilayah Karawang, bersama sama dengan jajaran Polres dan Pol Air Wilayah Karawang dengan jumlah personel 220 orang, Instansi Pemda 350 orang, Basarnas, BPBD, dinkes, PMI, tagana, Sar Sagara, Pol PP dan seluruh lapisan masyarakat di sekitar lokasi kejadian jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 secara kompak bahu membahu membantu pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat lion Air JT 610 di wilayah perairan Tanjung Pakis, Karawang sejak kejadian jatuhnya pesawat tgl 29 Oktober 2018.

 

Komandan Korem 063/SGJ Arm Maryudi S. Sos turun langsung ke lokasi kejadian tersebut sejak hari pertama kejadian, dalam membantu pencarian ke laut bersama sama dengan Kapolda Jabar, Kasdam III/SLW dan Tim Basarnas.

Danrem menggunakan Speedboat dari Polair untuk membantu melakukan pencarian korban dan serpihan pesawat. Sementara Tim gabungan Basarnas dan TNI AL masih melakukan penyelaman di lokasi tersebut. Saat ini serpihan pesawat dan tubuh korban langsung di bawa ke Jakarta untuk di identivikasi lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan mengatakan bantuan TNI dalam bencana alam atau musibah pesawat jatuh ini sesuai dgn UU no 34 Thn 2004.

TNI bersama-sama semua komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, memberikan pengamanan, serta bantuan doa.

“Kita tunggu pemeriksaan dari KNKT atau pihak berwenang untuk hasil identifikasi dan berharap semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan, ujar Kapenrem. (Red/Penrem 063/SGJ)