Danrem 063/SGJ Apresiasi Terselenggaranya Tari Gemu Famire

0
133
KOTA CIREBON.- Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan momentum yang sangat positif dalam rangka membangun ikatan silaturahmi dan kekeluargaan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara kita sebagai upaya untuk mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah kita ini.

 

Demikian sambutan Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Maryudi S.Sos yang dibacakan Kepala Seksi Intelijen Korem 063/SGJ Letkol Inf Dikdik Sadikin pada acara Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka Memperingati HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 di wilayah Korem 063/SGJ yang bertempat dilapangan Batalyon Arhanudse -14/PWY jalan Pilang Raya Cirebon, Selasa (4/9).
“Apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan Tari Gemu Famire di wilayah Cirebon yang dihadiri oleh personel TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat sejumlah 3592 orang.” Ucap Danrem.
Tarian Gemu Famire yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-73 TNI Tahun 2018 yang diikuti oleh seluruh jajaran TNI, Polri dan komponen masayarakat.
Tarian ini merupakan salah satu budaya atau tarian asli Indonesia yakni dari Maumere Flores Nusa Tenggara Timur (NTT). “Gerakan ini cukup sederhana dan namun sangat menghibur sehingga bisa menjaga dan meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh kita secara fisik maupun psikis,” jelasnya.
Letkol Inf Dikdik Sadikin mengajak para peserta untuk melaksanakan Tarian Gemu Famire ini dengan penuh semangat dan kompak, moment-moment kebersamaan semacam ini terus kita kembangkan, sehingga terwujud  sinergitas dan soliditas yang semakin kuat.
“Insya Allah seberat apapun tantangan tugas yang kita hadapi akan  mampu kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.
Untuk diketahui sebanyak 3.592 orang antusias dari berbagai komponen, dari jajaran TNI, Polri, Pelajar, Ormas serta masyarakat antusias ikuti kegiatan Pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire. (Kris)


Komentar Anda?