Inapos.com Pangkalanbaru. Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Ujang Darwis MDA bersama dengan Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya., S.H menyerahkan langsung bantuan TNI-Polri kepada korban bencana alam Puting Beliung Desa Kbintik kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah Jumat 01/04/2022.

Bencana alam angin puting beliung tersebut terjadi pada Selasa 29 Maret 2022 lalu yang mengakibatkan 137 rumah warga rusak dan sebagian warga mengalami luka.

Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk melihat langsung keadaan warga akibat dari bencana alam angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu, selain itu untuk melihat personel TNI-Polri yang bantu warga membangun rumah yang rusak.

Irjen Pol Yan Sultra mengungkapkan bahwa dirinya bersama dengan Danrem, Persit Kartika Chandra Kirana dan Ibu+ibu Bayangkara memberikan bantuan baik itu paket sembako dan material bangunan dan uang tunai kepada korban bencana alam.

Donasi tersebut di himpun dari para Keluarga Besar Polda Babel dan dari Keluarga Besar TNI yang ada di Bangka Belitung.

Harapannya donasi tersebut bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung dan TNI-Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat apabila membutuhkan bantuan.

Sementara Danrem mengatakan bahwa jumlah personel yang di libatkan dalam membantu warga menperbaiki dan membangun rumah yang terdampak bencana alam tersebut sebanyak 415 personel.

415 Personel tersebut terdiri dari prajurit TNI dan Polri, BPBD, Satuan Polisi Pamong Praja, Tagana dan Dinas Kesehatan dan dari instansi lainnya bergabung jadi satu membantu masyarakat yang terdampak.

Danrem melanjutkan bahwa target dari pembangunan rumah warga sampai dengan selesai sehingga warga bisa kembali ke rumahnya dengan harapan targetnya sebelum Hari Raya Idul Fitri yang akan datang sudah selesai.(Red)