Danramil Nanusa Imbau Babinsa Informasikan Waspada Cuaca Bagi Nelayan

0
221

TALAUD.- Danramil 1312-06/Nanusa, Lettu Inf Alvian Taengetan menghimbau kepada seluruh Babinsa yang ada di wilayah Desa Binaan masing-masing agar menginformasikan tentang cuaca terkini kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

Hal tersebut diungkapkan Danramil didepan para Babinsa saat pelaksanaan apel pagi di kantor Koramil 1312-06/Nanusa, beberapa waktu yang lalu.

“Hal ini perlu disampaikan kepada warga masyarakat sehingga mereka mengetahui tentang keadaan cuaca yang tidak menentu dan berdampak pada tingginya gelombang laut,” ujar Danramil.

Adapun beberapa wilayah yang telah dilakukan Babinsa dalam komsos tersebut diantaranya, Desa Dampulis, Desa Karatung Selatan dan Desa Marampit Timur.

Sertu Alex Kelyombar melaksanakan komsos dengan dengan warga masyarakat Desa Dampulis bertempat di Pantai Desa Dampulis, dirinya mengimbau warga nelayan untuk berhati hati apabila melaut, karena cuaca saat ini sedang berlangsung gelombang laut yang tinggi dan angin sangat kencang.

Kemudian pada hari yang sama, Sertu VB Moningkey, Babinsa Karatung Selatan melaksanakan kegiatan komsos dengan warga Masyarakat Desa Karatung Selatan menghimbau warga masyarakat nelayan untuk berhati-hati apabila melaut mencari ikan dikarenakan gelombang laut yang tinggi dan angin kencang.

Dan tidak mau ketinggalan, Babinsa Marampit Timur, Sertu Florianus Suhardi melaksanakan komsos dengan warga Masyarakat Desa Marampit Timur mengimbau warga Nelayan untuk berhati-hati apabila melaut, karena cuaca saat ini sedang berlangsung gelombang laut yang tinggi dan angin sangat kencang. (Red)