Danramil Miangas : Olahraga Tingkatkan Keakraban TNI-Masyarakat

0
260

TALAUD.- Kegiatan olahraga merupakan salah satu cara menjalin hubungan yang baik untuk meningkatkan kekompakan antara anggota TNI AD dengan masyarakat di wilayah pulau Miangas.

Hal tersebut diungkapkan Danramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma’arif disela-sela kegiatan olahraga bersama yang bertempat didepan Pustu Desa Miangas Kecamatan Khusus Miangas, Jum’at (28/6/19).

“Dengan terjalinnya hubungan yang baik tersebut anggota Koramil khususnya Babinsa dapat mengetahui keluhan-keluhan serta permasalahan masyarakat wilayah binaanya,” ujar Danramil.

Masih kata Danramil, Kegiatan olahraga bersama ini rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at minggu berjalan oleh anggota Koramil 07/Miangas beserta Satgas Pamtas Yonif 715/Motoliato, yaitu senam bersama dilanjutkan bola Volly yang merupakan olahraga yang banyak disenangi oleh masyarakat Desa Miangas.

Selain itu, dengan berolahraga dapat menjaga kesehatan dan melatih kekuatan fisik anggota Koramil 07/Miangas dan juga masyarakat binaannya, jelas Danramil.

Babinsa Desa Miangas, Serda Aser Papea menyampaikan kegiatan seperti ini sengaja dilaksanakan agar masyarakat semakin dekat dengan Babinsa sehingga dapat mempermudah Babinsa untuk melaksanakan tugas pokoknya di wilayah binaan. (Red).