Inapos.com Kota Bekasi – Bertempat di Kampung Pancasila bernuansa Bali, Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomy Abdullah beserta Ketua Rt.11 Ibu Puji Lestari dan para Tokoh adat Kampung Bali bersama warga menyambut tim penilaian kampung Pancasila, bertempat di Kampung Bali Jln Merpati RT 011 RW 009 Kavling Harapan Kita Kel Harapan Jaya Kec Bekasi Utara Kota Bekasi, Kamis (29/9/2022).

Kedatangan tim penilaian tersebut di pimpin oleh oleh Waaster Kasdam Jaya Letkol Inf Bangun Siregar, SH, MI. Pol, yang turut di damping oleh Kasubdit Deputi 1 BPIP Bapak Galuh Pabanda Komsos Sterdam Jaya Mayor Kav Sugiyanto dan Plh. Pabanda Puanter Sterdam Jaya Mayor Inf Joni Toni Bura.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan dari Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah. Dalam sambutannya Kapten Tomi menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilaian di kampung Pancasila bernuansa bali Harapan Jaya.

Menurut Kapten Inf Tomi, menyampaikan kepada tim penilaian bahwa keberadaan kp Pancasila ini terbentuk dengan kultur keberagaman agama, adat dan budaya yang guyub dengan kebersamaan dikampung Pancasila sangat sangat toleransi.

“Dalam rangka lomba kampung Pancasila ini, kami Bersama warga telah menata dan mempersiapkan kampung ini dengan lukisan mural yang bertemakan pancasila di sepanjang jalan masuk, selain itu kami juga mempersiapkan balai pertemuan kampung Pancasila, Pos kamling kampung Pancasila, hanpangan, budidaya ikan, UMKM warga kampung Pancasila, dan yang paling penting kami tetap menjaga kebersihan lingkungan agar kampung ini terlihat bersih dan asri”,jelas Danramil.

Sambutan-sambutan juga di sampaikan oleh Ketua Rt.11 Ibu Puji Lestari dengan menyampaikan seluk beluk terbentuknya kampung Pancasila yang mana saat ini di huni oleh 252 orang terdiri dari 24 KK dengan kehidupan heterogen dan beranekaragam dari mulai agama, suku, bahasa dan ras. Untuk itu warga sangat setuju dengan di bentuknya kampung Bali ini menjadi kampung Pancasila.

Diwaktu yang sama sambutan juga disampaikan oleh tim penilai yang mana di awali oleh Bapak Galuh Kasubdit dari BPIP, beliau menyampaikan ucapan terimaksihnya atas sambutan yang begitu hangat dari warga maupun dari Koramil 03/Teluk Pucung, “Saya sangat senang bisa melihat secara langsung keadaan di kampung Pancasila bernuansa Bali ini, jadi kita tidak perlu jauh jauh ke Bali untuk melihat susana Bali karena dikota Bekasi ini ada juga kampung Pancasila bernuansa Bali yang tidak jauh beda dengan suasana Bali aslinya”.tutur Bapak Galuh.

Untuk memperkenalkan kampung ini perlu di bantu dengan memfollow up nya melalui media social agar lebih viral, sehingga warga di Kota Bekasi atau luar kota Bekasi mengetahui bahwa ada kampung Pancasila bernuansa Bali yang sangat bagus ini. jelasnya.

Di kesempatan yang sama Waaster Kasdam Jaya Letkol Inf Bangun Siregar, SH, MI. Pol mengatakan, “Saya sangat terkesan dengan kampung Pancasila bernuansa Bali ini, Untuk pak lurah atau pak RW agar lebih mengekspos dan memviralkannya melalui medsos untuk menarik warga diluar kota Bekasi dapat berkunjung kesini, untuk merasakan Susana Bali tanpa harus pergi jauh ke Bali”,ucapnya.

“Kebetulan, saya juga dari Tangerang akan membantu untuk memviralkan bahwa di Kota Bekasi ada kampung Pancasila bernuansa Bali dengan kuliner khas makanan Bali serta UMKM Kampung Pancasila, dan ini bisa dipublikasikan”.tutupnya.

Kegiatan selanjutnya tim penilai melakukan peninjauan dengan berkeliling untuk melihat lihat kondisi dan keadaan di seputar kampung Pancasila bernuansa bali untuk melakukan penilaian.

Selama pelaksanaan berlangsung kegiatan penilaian berjalan dengan aman dan tertib (Red)