Danramil 04/Ckr Ajak Mahasiswa Asal Papua Ciptakan Situasi Yang Aman

0
134

Jakarta.- Dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah Kec. Cengkareng Danramil 04/Cengkareng, Kapten Inf Sudarsono bersama Kapolsek Cengkareng Kompol H Khiori, SH, MH, mengadakan tatap muka dilanjutkan makan bersama dengan mahasiswa STT PLN perwakilan Papua sebanyak 25 mahasiswa yang dipimpin Ketua Himpunan Mahasiswa Pengiriman Papua, Ricat, di Rumah Makan Cepat Saji, Cengkareng, Senin (19/8/2019).

Pada kesempatan tersebut Danramil 04/Ckr Kapten Inf Sudarsono memberikan pesan dan arahan kepada para Mahasiswa STT PLN pengiriman Papua agar belajar dengan baik sehingga dapat menyelesaikan kuliah di ST PLN tepat pada waktunya. Sehingga nantinya ilmu yang didapat bisa diterapkan di daerahnya masing-masing.

“Kalian adalah perwakilan dari daerah pengiriman Papua yang sudah melalui seleksi yang merupakan mahasiswa pilihan dari daerah kalian di Provinsi Papua. Jangan terpengaruh dengan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax, manfaatkan kesempatan yang telah diberikan oleh Pemda kalian untuk menimba ilmu dengan baik di Kampus STT PLN,” harap Danramil.

Kapten Inf Sudarsono juga menginginkan agar mahasiswa dapat bersosialisasi dengan warga masyarakat sekitar untuk menambah khasanah budaya kalian, mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan terkendali.

Sementara itu Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH.MH, memberikan himbauan dan mengajak mahasiswa pengiriman Papua untuk turut serta menjaga kondisi Kamtibmas aman dan kondusif.

“Jangan mudah percaya berita bohong yang belum tentu kebenaranya (Hoax). Mari kita jaga terus situasi yang sudah aman, jangan mudah diajak demo untuk menyampaikan pendapat di muka umum yang belum jelas tujuannya, karena dikhawatirkan dijadikan sarana untuk politik tertentu,” tutur Kompol Khoiri.

Masih kata Kompol Khoiri, mahasiswa juga diminta untuk menghindari narkoba baik pengedar ataupun pemakai serta dapat menghindari tawuran diantara mahasiswa pengiriman lainnya, jaga nama baik Provinsi asal pengiriman.

Kapolsek juga menghimbau agar mahasiswa pengiriman bisa bergaul dengan baik kepada warga sekitar. Sementara itu, Ketua Mahasiswa Pengiriman Papua, Ricat mengatakan sangat berterimakasih kepada Kapolsek, Danramil, serta unsur tiga pilar lainnya telah mengadakan tatap muka ini.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami bisa bertatap muka dengan jajaran Tiga Pilar Kec. Cengkareng, kami berharap pertemuan ini agar sering dilakukan agar tidak terjadi perbedaan,” tutupnya. (Elwan)


Komentar Anda?