Danramil 02/Pondok Gede,  Sangsi Diperlukan, Untuk Mengingatkan Dan Mendisiplinkan

0
105

Inapost.com Kota Bekasi – Mayor Inf Rahmat Triyono, S,Ag.M.M., Danramil 02/Pondok Gede beserta jajarannya kembali menggelar Oprasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro yang dilakukan di Jalan Raya Jatimakmur Perum Duta indah Rt 06/20 Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi pada Kamis (04/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Koramil 02/Pondok Gede bersama dengan unsur Tiga Pilar, menerapkan Sangsi bagi para pelanggar protokol kesehatan, berdasarkan ketentuan yang terdapat dalam SE Ketua Komite Kebijakan Penanganan (K2P) Covid -19 dan Transformasi Pemulihan (TP) Kota Bekasi No. 556/273/SET. COVID-19 dan Perda Kota Bekasi No. 15 Tahun 2020 tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru, Dalam Penanganan Wabah Covid-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di wilayah Kota Bekasi, dimana para pelanggar protokol kesehatan akan diberikan sangsi tertulis, sangsi fisik, sangsi sosial sampai dengan sanksi administratif berupa denda.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Rahmat Triyono,S.Ag.M.M. menyampaikan, bahwa penerapan sangsi berupa sangsi tertulis, sangsi fisik, sangsi sosial sampai dengan sangsi administratif berupa denda, terkadang perlu kita lakukan untuk mengingatkan, mendisiplinkan bahkan diharapkan dapat menimbulkan efek jera bagi pagi para pelanggar protokol kesehatan, ucapnya.

Kami tanpa pernah mengenal lelah dan bosan untuk terus mengingatkan kepada warga, karena itu sebagai wujud kepedulian dan jiwa kemanusiaan kami, agar warga diwilayah binaan kami dapat terhindar dari penyebaran dan penularan Virus Covid-19 yang telah banyak memakan korban.

Danramil juga menjelaskan, Kami ingin masyarakat untuk lebih mendisiplinkan diri agar mematuhi protokol kesehatan. Terkait dengan sangsi, sebelum akhirnya kami memberikan masker kepada si pelanggar, kami juga akan memberikan sangsi sesuai dengan tingkat pelanggarannya dan kondisi dari si pelanggar. Dengan penegasan dalam bentuk sangsi, kami berharap agar warga masyarakat tidak mengabaikan dirinya dari anjuran pemerintah, terutama dalam penggunaan masker.

Di akhir penyampaiannya Danramil mengucapkan , Pandemi Covid-19 ini sudah berlangsung hampir setahun. Pada awalnya masyarakat patuh dalam penggunaan masker, namun dari hasil evaluasi dan pemantauan kami, makin ke sini kedisiplinan mulai turun, sebagai contoh para pelaku usaha serta pengunjung dipasar dan juga para pengguna jalan, tutup Danramil.

Kegiatan yang diawali dengan melaksanakan Apel Gabungan dihalaman kantor Kelurahan Jatimakmur, di pimpin oleh Ruslan Abdul Gani selaku Kasipemtibum Kelurahan, dimana dalam apelnya Abdul Gani menyampaikan bahwa giat Operasi PPKM Skala Mikro ini dilakukan dengan cara menghimbau, menerapkan sangsi yang ada, guna mengedukasi warga agar terus disiplin untuk melakukan protokol kesehatan. (M)