Danlantamal III Jakarta Tinjau Vaksinasi di SMAN 1 Kota Cirebon, Ini Pesannya

0
9
Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Kota Cirebon, Selasa (21/9/21)

KOTA CIREBON.- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal III) Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq tinjau vaksinasi di SMAN 1 Kota Cirebon, Selasa (21/9/21).

Kedatangan Danlantamal III disambut Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, Asda I Kota Cirebon Sutisna, Kepala Sekolah SMAN I Drs Nendi, perwakilan

Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq usai meninjau vaksinasi mengatakan, TNI AL melalui Lantamal III Jakarta menyelenggarakan vaksinasi massal di masing – masing wilayah kerja guna menjalankan program pemerintah menuju herd immunity secara nasional.

“Kami meninjau bagaimana pelaksanaan vaksinasi secara parsial bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Danlantamal III.

Danlantamal III melanjutkan, dari data yang ada, Kota Cirebon sudah 62 persen yang melaksanakan vaksinasi. Diharapkan dapat mampu meningkatkan presentase yang lebih baik, sehingga target vaksinasi dapat terwujud.

“Kami dari Lantamal III untuk senantiasa melaksanakan kegiatan secara kontinyu bersama komponen bangsa lainnya. Tujuan hanya satu, Indonesia Sehat,” jelasnya.

Umar Farouq berpesan kepada siswa, walaupun sudah di vaksin, tentunya wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat guna meminimalisir terjangkit Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Cirebon, Drs. Nendi menuturkan, vaksinasi ini merupakan vaksin dosis kedua. Namun, dari 1274 siswa saat ini ada yang mengikuti dosis pertama.

“Hanya 50 siswa yang melakukan dosis 1, karena ketika tahap awal mereka tidak lolos skrining,” tuturnya. (Kris)