Danlanal Palembang Hadiri Pencanangan Pulau Maspari Sebagai Destinasi Wisata Baru Di Sumsel

0
296

PALEMBANG, INAPOS – Komandan Lanal Palembang Letkol Laut (P) Saryanto bersama Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya beserta Unsur Muspida Tingkat I Provinsi Sumsel melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Maspari kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir),Senin (25/2).

Kunjungan kerja selama 2 (dua) hari ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam menjadikan Pulau Maspari sebagai Destinasi wisata baru bagi warga Sumatera Selatan.

Menurut Danlanal, hal ini merupakan langkah yang sangat baik dalam mendukung program pemerintah di bidang ekonomi kelautan yang kemudian akan mendorong para nelayan, petani ikan sekaligus menciptakan peluang bisnis baru khususnya di bidang kelautan dan perikanan. Selain sektor wisata yang akan dikembangkan di daerah ini, pemerintah daerah juga meresmikan pusat pembenihan ikan dan udang, penakaran penyu, penanaman pohon kelapa dan mangrove serta melakukan peletakan batu pertama tanda dibangunnya pos keamanan terpadu/pos keamanan bersama di tempat tersebut guna menjaga situasi tetap kondusif dikemudian harinya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Danlanal Palembang, Kadis Pariwisata Provinsi Sumsel, Kapolres OKI, Wadir Polairud Polda Sumsel, Camat Sujian, Kepala Desa Sungai Batang, Pramuka Saka Bahari Binaan Lanal Palembang, Perkumpulan Penyelam Sumsel, Perkumpulan Pencinta Alam, dan warga masyarakat Sungai Batang.(pen)