Dandim Kuningan dan Karawang Resmi Berganti

0
1187

KOTA CIREBON.- Dua Dandim jajaran Korem 063/SGJ berganti yakni Dandim 0615/Kuningan dan Dandim 0604/Karawang.

Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Komandan Kodim 0604/Karawang dan Komandan Kodim 0615/Kuningan di Aula Makorem 063/SGJ, Selasa (3/12/19).

Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos dalam amanatnya mengatakan, serah terima Jabatan Komandan Kodim di lingkungan Korem 063/SGJ merupakan hal yang biasa dan lazim, hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberi kesempatan mengembangkan karir dan kemampuan bagi para Perwira dalam dimensi kepemimpinan dan manajerial.

Selain itu, kegiatan pergantian Komandan Kodim 0604/Karawang dan Komandan Kodim 0615/Kuningan merupakan wujud pembinaan Organisasi, pembinaan Personel dan pembinaan Satuan.

“Dengan demikian, diharapkan akan memberi suasana baru bagi personel yang bersangkutan dan bagi satuan, sehingga tercipta inovasi dan kreatifitas baru sebagai upaya peningkatan kualitas kinerja dan kesiapan operasional Satuan atau Staf dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas,” ujar Danrem.

Kolonel Arm Maryudi S.Sos menambahkan Sehubungan dengan serah terima jabatan dan korps raport ini, selaku pribadi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos dan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos.,M.M, atas karya pengabdian, kerja sama dan dedikasinya dalam melaksanakan tugasnya. Selanjutnya saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo di Kodim 0604/Karawang dan Letkol Czi Karter Joyi Lumi di Kodim 0615/Kuningan, disertai harapan semoga dapat meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.

“Tanggungjawab jabatan yang dipegang saat ini, merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan sekaligus amanah Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk itu, agar dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” jelas Danrem.

Upacara serah terima Jabatan Komandan Komandan Komandan Kodim 0604/Karawang dan Komandan Kodim 0615/Kuningan berlangsung dengan Khimat tertib dan lancar.

Usai Upacara serah terima Jabatan dilanjutkan dengan penandatangan Fakta Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi” dan “Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Penandatanganan Fakta integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi” dan “Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani tersebut merupakan bagian dari komitmen bersama untuk mendukung program pemerintah, dalam melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance), sehingga dapat melayani masyarakat secara efektif, efisien, dan profesional. (Kris/Penrem063).