Dandim : Kodim 0614/Kota Cirebon Akan Bentuk Tim Dukung Program KOTAKU

0
62
KOTA CIREBON.- Kodim 0614/Kota Cirebon sangat mendukung program pembangunan baik yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah khususnya penataan di Kota Cirebon.

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto mengatakan, terkait program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) akan menyiapkan tim guna mendata warga terdampak program tersebut. Serta meminta data – data terkait rencana pembangunan sehingga dapat memberikan gambaran dan penjelasan relokasi masyarakat yang terdampak.
“Tentunya kami akan menyiapkan tim guna ikut mensukseskan program KOTAKU di Kota Cirebon,” ujar Dandim usai menghadiri rapat penanganan dampak sosial kemasyarakatan dalam rangka penyediaan tanah untuk pembangunan nasional Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang diselenggarakan oleh Pemkot Kota Cirebon bertempat di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon jalan Siliwangi no.48 Kota Cirebon, Selasa (11/2/20).
Letkol Inf Herry Indriyanto berpesan, kawasan yang akan dibangun ramah untuk masyarakat dan hasilnya bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata di Kota Cirebon.
“Diharapkan program ini dapat menghasilkan pembangunan yang baik dan tidak menutup kemungkinan hasilnya bisa menjadi tempat tujuan wisata,” tandasnya.
Sementara itu, Penjabat Sekda Kota Cirebon Anwar Sanusi menyampaikan bahwa pada tahun 2020 Pemerintah Kota Cirebon mendapat program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dari Pemerintah Pusat yang akan direalisasikan pelaksanaanya di RT 01 RW 10 Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.
“Tahun ini program KOTAKU akan dilaksanakan di RT 01 RW 10 Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk,” kata Anwar.
Ia mengatakan, pihaknya akan membentuk Tim Terpadu penanganan dampak sosial kemasyarakatan dalam rangka penyediaan tanah untuk pembangunan nasional di Kota Cirebon sehingga program KOTAKU dapat berhasil sehingga Kota Cirebon menjadi barometer kota lainya.
“Kami berharap program KOTAKU berhasil sehingga menjadi barometer untuk kota lainnya,” pungkasnya. (Kris)