Dandim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Satya Pratomo saat kunjungi KBM di Dukuh Waruk, Kec. Karangawen, Kab. Demak, Jateng. (Foto dok. Pendim 0716)

Demak, Inapos.com – Dalam rangka mempercepat pembangunan di daerah, Pemerintah Kabupaten Demak bersama Kodim 0716/Demak menggelar Karya Bakti Mandiri (KBM) yakni pengecoran jalan rabat beton di Desa Karangawen Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak.

Untuk memantau jalannya pengerjaan KBM tersebut Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, didampingi Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Chb Ajit Anggono, Babinsa Sertu Soleh dan Kepala Desa Karangawen, Prihadi, meninjau secara langsung pelaksanaan KBM di Dukuh Waruk Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (15/09/2022).

Saat meninjau pelaksanaan karya bakti Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyampaikan kedatangannya untuk memastikan dan mengecek langsung ke lokasi sasaran karya bakti sudah sejauh mana pelaksanaan pengerjaan pengecoran jalan tersebut dilaksanakan.

“Terimakasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat Desa Karangawen, yang ikut berperan aktif dalam membantu kegiatan Karya Bakti ini. Kegiatan ini adalah wujud kepedulian pemerintah daerah bersama Kodim 0716/Demak dalam membantu percepatan pembangunan daerah di wilayah Kodim 0716/Demak,” kata Dandim.

Dandim juga berpesan agar nantinya jalan tersebut dirawat dengan baik agar masa pakainya lebih lama. Dandim menyebut untuk karya bhakti mandiri kali ini kita membangun pengecoran jalan sepanjang 189 meter, lebar 4 meter dan tebal 15 cm.

“Jalan yang dibangun ini merupakan jalan penghubung antar dukuh yaitu Dukuh Waruk dan Dukuh Karangawen. Selain itu jalan ini juga merupakan jalur alternatif yang sering digunakan warga apabila terjadi kemacetan di jalur utama. Sehingga diharapkan dengan adanya karya bhakti mandiri ini benar-benar dapat membantu warga masyarakat,” tandasnya. (er)