Dandim Berharap Reanimasi Archery School Bisa Melahirkan Atlet Panahan Yang Berprestasi

0
131
KOTA CIREBON.- Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto menghadiri pembukaan Coaching Clinic Reanimasi Archery School di Pendopo 76 Kodim 0614/Kota Cirebon, Minggu (9/2/20).

Sekolah memanah Reanimasi Archery School melibatkan peserta dari kalangan pelajar SD dan SMP se- Kota Ciebon yang ingin menggeluti olahraga memanah.
Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto mengungkapkan, dengan adanya klub ini dapat memberikan sumbangsih atlet panahan untuk mendapatkan bibit unggul yang bisa membawa prestasi.
“Anak – anak yang ada di Kota Cirebon memiliki potensi yang luar biasa. Mudah – mudahan ini bisa menjadi capaian prestasi panahan di Kota Cirebon,” ungkap Dandim.
Dandim berharap, semoga club ini dapat terus berkembang dan bisa memberikan kontribusi bagi olahraga panahan di Kota Cirebon.
 
“Selamat berlatih, jaga keselamatan, raih prestasi untuk panahan Kota Cirebon,” ujarnya.
 
Ketua panitia Reanimasi Archery School 
dr. Gunawan Mutiara mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif pihaknya untuk memberikan prestasi kepada anak – anak sekolah dan juga sebagai rekreasi bagi yang dewasa.
“Semoga kegiatan ini bernilai ibadah sekaligus bisa membawa prestasi yang baik,” katanya.
Dijelaskan Gunawan, dengan adanya club ini bisa menghidupkan kembali panahan yang ada di Kota Cirebon.
“Untuk badan hukum, kami sedang dalam proses. Ini sebagai dasar hukum kami agar atlit yang ada di Kota Cirebon mendapatkan perlindungan,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua KONI Kota Cirebon Wati Musilasati SH, Mkn mengucapkan terima kasih kepada Komandan kodim dan ketua panitia telah memberikan pemikirannya tentang kegiatan panahan ini.
“Semoga dapat membina bibit – bibit panahan yang lebih baik di Kota Cirebon agar Kota Cirebon bisa memberikan sumbangsihnya atlet panahan,” ujar Wati.
Tolak ukur KONI adalah di Porda semoga saja harapan kami Kota Cirebon dapat memberikan kontribusi atlet untuk mendapatkan emas di Porda, pemerintah Kota Cirebon sudah menekankan kepada kita semua agar membina atlet – atlet lokal ataupun putra putri daerah.
“Kami berharap Komandan Kodim sebagai pembimbing dapat memberikan kerjasamanya kepada KONI agar terus membina atlet – atlet yang ada di Kota Cirebon,” pintanya.
Ia menambahkan, pihaknya menunggu program – program di tahun 2020 ini agar bisa cepat di ajukan ke Pemerintah Kota Cirebon agar dukungan anggaran dapat turun untuk mendukung fasilitas atlet yang ada di Kota Cirebon.
“Dengan adanya kerjasama antara pelatih dan orang tua itu dapat mendukung para atlet karena tolak ukur KONI adalah berprestasi di PORDA untuk mendapatkan Emas,” pungkasnya. (Kris)