Dandim 0614 : PPBN Upaya Tingkatkan Kecintaan Generasi Muda Kepada NKRI

0
180
KOTA CIREBON.- Pembinaan generasi muda menjadi perhatian serius Kodim 0614/Kota Cirebon dihadapkan pada perkembangan global serta pengaruh media sosial yang begitu kuat membawa dampak positif dan negatif.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto saat membuka kegiatan Pelatihan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) kepada mahasiswa Akper Muhammadiyah Cirebon yang bertempat di Makodim 0614/Kota Cirebon, Kamis (16/1/20).
“Ini dalam rangka upaya menyelamatkan generasi muda dari efek negatif arus globalisasi serta menanamkan kembali kecintaan terhadap NKRI,” ujar Dandim.
Dandim menjelaskan, kegiatan PPBN ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang berbagai aspek yg berkaitan dengan pola pikir dan pola tindak kita sebagai warga negara, serta membangun karakter yang sesuai dengan falsafah serta budaya Indonesia.
“Kita bangun karakter generasi muda sesuai dengan budaya bangsa Indonesia,” ujar Dandim dihadapan ratusan mahasiswa.
Dandim menambahkan, berbagai permasalahan sosial seperti tawuran, narkoba, penyebaran berita hoax serta semangat belajar yang rendah mengancam masa depan generasi muda.
“Permasalahan – permasalahan ini yang harus dihindari untuk masa depan generasi muda yang lebih baik,” tegas Dandim.