Dandim 0614/Kota Cirebon Lakukan Panen Padi Perdana

0
73

KOTA CIREBON.- Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto melakukan panen padi perdana di lokasi Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0614/Kota Cirebon yang berada di Blok Sidemung Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon dengan luas 1 Hektar, Senin (3/8/20).

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan pengadaan Demlot sebagai upaya keseriusan TNI -AD dalam melaksanakan program ketahanan pangan.

“Ini sekaligus memperkenalkan Bios 44 sebagai salah satu pupuk organik yang merupakan temuan dari anggota TNI-AD,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, pihaknya akan mendorong para kelompok tani di Kota Cirebon untuk menggunakan Bios 44 yang telah terbukti pada lahan Demplot Kodim 0614/Kota Cirebon.

“Sosialisasi penggunaan Bios 44 akan gencar dilakukan melalui Babinsa yang memiliki lahan pertanian guna meningkatkan hasil panen,” jelas Dandim.

Sementara itu, Inen Ketua Kapoktan Blok Sidemung yang ikut terjun langsung dalam menangani Demplot Kodim 0614/Kota Cirebon menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diperkenalkan Bios 44 dan menyampaikan beberapa perbedaan padi yang menggunakan Bios 44 sehingga ada peningkatan hasil panen sekitar 5 Kwintal dalam 1 hektar.

Inen juga menyebutkan padi yang menggunakan Bios 44 memiliki kelebihan diantaranya landung padi lebih panjang, batang padi lebih hijau, padi berisi dan jumlahnya lebih banyak serta tahan hama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Danramil, Babinsa serta petugas penyuluh dari Dinas Pertanian Kota Cirebon. (Kris)