Dandim 0614/Kota Cirebon Bersama Tim Wasev Mabesad Cek Pelaksanaan Protokol Kesehatan Mulai Stasiun Hingga Pusat Perbelanjaan

0
753

KOTA CIREBON.- Kodim 0614/Kota Cirebon menerima kunjungan tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Mabesad dalam rangka melakukan pengecekan secara langsung pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin di wilayah Kota Cirebon, Selasa (4/8/20).

Adapun Tim Wasev Mabesad terdiri dari Brigjen TNI Sulistiyono, Brigjen TNI Diding Ahmad Kizwini dan Kolonel Inf Ronald Simamora melakukan pengecekan beberapa tempat seperti Stasiun Kejaksan, Pasar Pagi /PGC, dan Grage Mall.

Dalam kegiatan Wasev tim mengecek kesiapan personil Kodim 0614/Kota Cirebon dan langkah – langkah yang diambil dalam memberikan arahan kepada masyarakat serta kelengkapan fasilitas protokol kesehatan di tempat – tempat umum.

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto mengatakan, pelaksanaan penegakan disiplin kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan telah dilakukan oleh personel Kodim 0614/Kota Cirebon semenjak diberlakukanya New Normal.

“Kegiatan penegakan disiplin bertujuan mengingatkan masyarakat bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Adapun pelaksanaan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dibeberapa tempat seperti stasiun, pasar, pusat perbelanjaan, terminal dan obyek wisata,” ujar Dandim usai mendampingi Tim Wasev Mabesad.

Masih kata Dandim, seluruh personil Kodim 0614/Kota Cirebon yang terlibat dalam penegakan disiplin selalu diperintahkan untuk persuasif dalam memberikan himbauan kepada masyarakat serta dibekali masker yang nantinya diberikan kepada mereka yang masih belum menggunakan masker.

Sementara itu, Kepala Stasiun Kejaksan Cirebon Rande Anyarso Tulad mengatakan, bahwasannya fasilitas protokol kesehatan dan pengawasan sudah dilakukan secara ketat.

“Salah satunya penumpang harus mengikuti Rapid Tes di stasiun untuk memastikan reaktif atau non reaktif. Kalau reaktif bisa di cancel perjalanannya dan ditindaklanjuti ke tempat medis,” kata Rande.

Ia meengimbau kepada para penumpang untuk selalu jaga jarak, cuci tangan dengan hand sanitizer dan cek suhu tubuh.

“Semua itu dilakukan rutin dan wajib dilakukan oleh semua penumpang,” tandasnya. (Kris)